Ini Penyebab Tewasnya Siswa SD yang Tertabrak Truk

Ini Penyebab Tewasnya Siswa SD yang Tertabrak Truk

Satlantas Polres Bangka Tengah Saat di TKP--

BABELPOS.ID, SIMPANG KATIS - Adiba (7), pelajar kelas 1 SD asal SIMPANG KATIS yang meninggal dunia usai tertabrak truk di Jalan Desa SIMPANG KATIS, Kecamatan SIMPANG KATIS, Kabupaten Bangka Tengah mengalami luka parah di bagian kepala. 

Diketahui bahwa anak SD itu tewas terlindas truk saat menyebrang jalan pada Selasa, (26/3/2024) sekira pukul 09.45 wib.

Korban bernama Adiba (7), sedangkan pengemudi 1 unit Mobil Mitsubishi Truk warna kuning no.pol BN 8532 TN atas nama Taufik (47) dengan penumpang Ali Akbar Alhaq (20), warga Desa Pinang Sebatang, Kecamatan Simpang Katis, Kabupaten Bangka Tengah.

BACA JUGA:Ini Masalah Kulit saat Berpuasa di Cuaca Ekstrem

"Korban Adiba mengalami luka robek di bagian tangan sebelah kanan, luka berat di bagian kepala dan meninggal dunia di TKP," ujar Kasat Lantas Polres Bangka Tengah, Iptu Kardonetso Siagian saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (27/3/2024).

Adapun pengendara dan penumpang mobil truk tidak mengalami luka atau sehat.

"Korban meninggal dunia di TKP dan langsung dibawa ke rumah sakit, sedangkan kendaraan mobil truk sudah diamankan di Kantor Sat Lantas Polres Bangka Tengah," ujarnya.

BACA JUGA:Tingkatkan Deteksi Dini, Kadivpas Kemenkumham Babel Sidak Lapas Narkotika Pangkalpinang

Sebelumnya, korban Adiba tewas terlindas mobil truk di Jalan Desa Simpang Katis, Kabupaten Bangka Tengah. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.45 WIB, Selasa (26/3). Korban mengalami luka parah di bagian kepala dan meregang nyawa di lokasi kejadian.

Kasat Lantas Polres Bangka Tengah, Iptu Kardonetso mengatakan, kecelakaan maut itu terjadi lantaran korban tiba-tiba menyebrang dan karena jarak yang dekat, tabrakan tidak bisa dihindari. 

BACA JUGA:Ciptakan Robot Ini, 6 Siswa MI Khoiru Ummah Masuk Babak Penyisihan Olimpiade Sains Nasional

"Mobil truk ini melaju dari arah Simpang Katis menuju Pangkalpinang, setibanya di Simpang 3 (tiga) SMP 1 Simpang Katis, korban Adiba baru saja pulang dari sekolah secara tiba-tiba menyebrang jalan tanpa melihat kiri kanan," terangnya.

Dikatakan Iptu Kardonetso, kondisi saat itu, korban hendak menghampiri ibunya yang berada di seberang jalan.

BACA JUGA:Harga Beras Tak Kunjung Turun, Pemkab Bangka Tengah Upayakan Sidak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: