Selamat, LPPOM MUI Babel Raih Juara II Event LPPOM MUI Juara 2023

Selamat, LPPOM MUI Babel Raih Juara II Event LPPOM MUI Juara 2023

Kepala LPPOM MUI Babel (tengah) menerima penghargaan LPPOM MUI Juara 2023.--Foto: ist

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG – Direktur Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Muhammad Ihsan menerima penghargaan sebagai juara II dalam event LPPOM MUI Juara Tahun 2023. Penganugerahan ini juga menjadi salah satu rangkaian dalam kegiatan Rakornas LPPOM MUI di Denpasar Bali 3-6 Maret 2024 lalu.

Muhammad Ihsan bersyukur, karena LPPOM MUI Babel berhasil menerima penghargaan tingkat nasional bersama LPPOM MUI Jawa Tengah yang meraih juara I dan juara ketiga jatuh kepada LPPOM MUI Bali.

Dijelaskan oleh Muhammad Ihsan, untuk berhasil keluar sebagai juara dalam event provinsi juara LPPOM MUI, maka ada beberapa instrument penilaian yang harus terpenuhi, yakni kepatuhan terhadap kebijakan dan prosedur (40%), pertumbuhan bisnis (10%), implementasi pedoman komunikasi (20%), realisasi penggunaan dana pengembangan provinsi (5%) dan kompetensi SDM (25%). 

BACA JUGA:Pengurus LPPOM MUI Babel Periode 2019–2024 Dikukuhkan

BACA JUGA:Eksistensi 34 Tahun LPPOM MUI, Kini Dipercaya Melayani Sertifikasi Halal Dalam dan Luar Negeri

Penilaian telah dilakukan sejak Juli-Desember 2023 yang ditangani oleh Departemen Regional Department One Entity Project yang terdiri atas Departemen Internal Control LPPOM Pusat, Departemen Business Support, Departemen Halal Auditor Management dan Departemen Corporate Secretary LPPOM Pusat. 

“Alhamdulillahi rabbil 'alamin, LPPOM MUI Babel telah berhasil meraih prestasi sebagai juara II dalam event provinsi juara tahun 2023. Saya mengucapkan terimakasih kepada LPPOM MUI Pusat yang telah menganugerahkan penghargaan ini kepada LPPOM MUI Babel. Terimakasih juga kepada MUI Babel yang senantiasa memberikan supportnya kepada seluruh jajaran LPPOM MUI Babel untuk terus semangat meningkatkan mutu dan kinerja pelayanan sertifikasi halal kepada masyarakat Bangka Belitung,” ujar pria yang juga berprofesi sebagai auditor dan praktisi halal ini.

BACA JUGA:LPPOM MUI Babel Bertekad Pertahankan Gelar Juara di Ajang Nasional 2023

BACA JUGA:LPPOM MUI Babel Dorong Pemerintah Tingkatkan Pengawasan Pelaku Usaha Tak Bersertifikasi Halal

Muhammad Ihsan berkomitmen terus mengajak kepada seluruh jajaran maupun tenaga auditor halal LPPOM MUI Babel menyatukan kekuatan demi eksistensi LPPOM MUI Babel yang lebih baik ke depan.

“Pencapaian prestasi ini, tentunya juga harus menjadi energi dalam meningkatkan kualitas SDM termasuk auditor LPPOM MUI Babel agar makin berkualitas dan pionir dalam memberikan pelayanan sertifikasi halal terpercaya kepada pelaku usaha sebelum 17 Oktober 2024,” sebut Ihsan.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Bangka Belitung, Zayadi Hamzah didampingi Sekretaris umum MUI Babel, Ahmad Luthfi memastikan bahwa pihaknya juga akan terus berupaya maksimal mendorong kepada LPPOM MUI Babel dalam memberikan kinerja pelayanan terbaik serta pendampingan kepada masyarakat pelaku usaha dalam mendaftarkan hingga sampai proses akhir terbitnya sertifikat halal oleh Badan Penyelenggara Jaminan Halal (BPJPH) Republik Indonesia. 

BACA JUGA:Bagi Tim Penyelia Halal Internal Fox Harris LPPOM MUI Babel Siap Beri Pembinaan

BACA JUGA:LPPOM MUI Babel Siap Beri Pembinaan Tim Penyelia Halal Internal Fox Harris

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: