Bingung Pilih Mana? Ini Perbedaan Honda Stylo Versi ABS dan CBS

Bingung Pilih Mana? Ini Perbedaan Honda Stylo Versi ABS dan CBS

Peluncuran New Honda Stylo 160--Foto: ist

BABELPOS.ID - PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan motor skutik terbaru, New Honda Stylo 160, hadir dengan dua tipe yang menawarkan perbedaan signifikan, yaitu ABS (Anti-lock Braking System) dan CBS (Combi Brake System).

Kedua varian tersebut, memiliki perbedaan detail, meskipun bukan perbedaan sistem yang sangat signifikan.

Perbedaan pertama yang mencolok terletak pada bagian eksterior. Khusus versi ABS hadir dengan dua pilihan warna finishing doff dan satu glossy. Sementara itu, tipe CBS menawarkan ketiga varian warna dengan finishing glossy. Body varian CBS ditandai dengan striping minimalis dan stiker bertuliskan “Stylo”, sementara varian ABS hanya memiliki emblem Stylo timbul, menambah kesan premium pada motor ini.

BACA JUGA:Dengan Desain Modern Clasic dan Performa Tangguh, New Honda Stylo 160 Tampil Memukau

BACA JUGA:Lagi, Honda Babel Siapkan Honda Stylo 160 Jadi Pusat Perhatian Masyarakat di Toboali

Perbedaan kedua, Tipe ABS menonjolkan dengan warna jok, handgrip, dan area dek yang berwarna coklat, sementara tipe CBS menggunakan warna hitam untuk bagian-bagian tersebut. Tipe ABS juga dilengkapi dengan ornamen berwarna silver atau garnish pada panel instrumen, knalpot, spion, dan sejumlah bagian lainnya.

Kepala Cabang TDM Simpang Katis, Ganda Maulana mengatakan perbedaan yang signifikan terdapat pada sistem pengereman. Tipe ABS sebagai varian tertinggi Stylo 160, sudah cakram di depan dan belakang, sementara tipe CBS hanya memiliki cakram depan. Cakram depan pada tipe CBS sedikit lebih kecil dengan diameter 190 mm, sedangkan tipe ABS memiliki cakram depan dan belakang dengan diameter 220 mm.

"Dalam memilih antara New Honda Stylo 160 tipe ABS dan CBS, konsumen dapat menyesuaikan dengan preferensi dan kebutuhan mereka. Tampilan eksterior yang berbeda, warna aksen yang unik, sistem pengereman yang berbeda, serta perbedaan harga memberikan opsi yang luas, perbedaan dari dua tipe tersebut," ungkapnya.

BACA JUGA:FASHION MEET POWER “STYLO 160” SIAP MENGASPAL DI PULAU BELITUNG

BACA JUGA:New Honda Stylo 160 Resmi Mengaspal di Babel, Langsung Pikat Masyarakat Bangka Belitung

Mengenai fitur, baik tipe ABS maupun CBS, sama-sama terbekali dengan fitur modern yang menambah kenyamanan dan keamanan dalam berkendara. Namun, perbedaan warna dan ornamen membuat keduanya memiliki karakteristik yang unik sehingga terlihat berpenampilan lebih futuristik dan fashionable.(*)

BACA JUGA:Ada Enam Pilihan Warna Honda Stylo 160, Royal Green Paling Keren!

BACA JUGA:Kabar Honda Scoopy Stylo 160 Bikin Penasaran, Intip Dulu Speknya Ya...

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: