Lagi di Dapur, Angiat Kaget Lihat Asap di Rumahnya, Ternyata...

Lagi di Dapur, Angiat Kaget Lihat Asap di Rumahnya, Ternyata...

Tim Damkar memadamkan api yang membakar rumah Angiat.--Foto: Tri

BABELPOS.ID, PEMALI - Sebuah ruangan rumah terbakar milik warga di Gang Halmahera Dusun Air Bakung Desa Airruai Kecamatan Pemali terbakar. Kebakaran pada Minggu (10/3) sore ini terjadi sekitar pukul 17.00 menimpa rumah korban bernama Angiat.

Tim pemadam kebakaran (Damkar) Satpol PP Kabupaten Bangka mendapat informasi peristiwa kebakaran ini langsung mendatangi lokasi kejadian. Anggota Damkar yang dipimpin langsung komandan Regu 1 dan Danton Damkar Satpol PP Bangka melakukan upaya pemadaman dengan menggunakan mobil Damkar.

"Anggota yang meluncur langsung melakukan pendinginan area yang terdampak kebakaran dan melakukan pengecekan. Api diduga akibat hubungan arus pendek listrik saat cuaca hujan," kata Kabid Damkar, Ahmad Fauzi membenarkan kejadian ini.

BACA JUGA:Sudah 2 Hari Kebakaran Hutan Lindung Bypas Koba Belum Bisa Dipadamkan, Bikin Kabut dan Mata Perih

BACA JUGA:Rumahnya Ludes Terbakar, Nek Sotna Kini Ngungsi Rumah Tetangga dan Terima Bantuan

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini maupun korban luka-luka. Hanya sebuah ruang kamar tidur menjadi rusak akibat terkena kebakaran. Namun Tim Damkar berhasil melakukan pemadaman api agar Kebakaran tidak meluas.

"Anggota selesai melakukan pemadaman kebakaran pada pukul 17.50 untuk kejadian ini," jelasnya.

BACA JUGA:Rumah Terbakar di Terak, Diduga Karena Api Tungku

BACA JUGA:Rumah Terbakar di Cengkongabang, Kerugian Capai Rp100 Juta

Sementara itu korban Angiat mengaku kaget dengan peristiwa kebakaran di rumahnya. Saat kejadian ia sedang Beraktivitas memasak di dapur. Namun kemudian mendengar suara bising seperti suara kucing dari kamar.

"Sekali ku liet la gelep, penuh Asep. Kebakaran. Ku panik ke sana, sini," kata Angiat ditemani keluarga dan tetangganya.(*)

BACA JUGA:Rumah Milik Lansia di Tempilang Rata Dengan Tanah, 4 Motor Ludes Terbakar

BACA JUGA:Hutan Lindung Sinar Laut Terbakar, Asap Halangi Pengendara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: