Sukses 2 Periode Pimpin Taekwondo Babel, Irham Ditarik PBTI Jabat Waka Binpres

Sukses 2 Periode Pimpin Taekwondo Babel, Irham Ditarik PBTI Jabat Waka Binpres

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Dua periode kepemimpinan M Irham S.ST, MM sebagai Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia Bangka Belitung (Babel) sejak 2015-2019 dan 2019-2023, resmi berakhir.

Kini, tapuk komando Pengprov Taekwondo Indonesia Babel diambil alih oleh RA Meindrata Taufan, berdasarkan hasil Musyawarah Provinsi (Musprov) Pengprov TI Babel yang berlangsung di Hotel Safran Pangkalpinang, Sabtu (9/3).

"Pelepasan" Irham sebagai ketua dua periode Taekwondo Indonesia Babel ditandai dengan penyampaian Laporan Pertanggungjawaban (LPj) yang disambut riuh tepuk tangan dari segenap kepengurusan Taekwondo Indonesia di Babel baik di Pengprov hingga Pengkab/kot diberikan kepada Irham.

BACA JUGA:DKB Buka Ruang Diskusi Pelaku Seni Bangka

Sebab Irham dinilai sukses memimpin Pengrov Taekwondo Babel selama dua periode ini dengan pencapaian perolehan tiga tiket bagi atlet Taekwondo Babel menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) 2024.

Di sisi lain, kepemimpinan penerima anugerah sabuk hitam kehormatan DAN III  juga terbilang membawa pertumbuhan cabang olahraga (Cabor) Taekwondo yang signifikan, baik itu pembinaan hingga penyelenggaraan beberapa event kejuaraan. 

BACA JUGA:PJ Bupati Bangka Cek Sembako Jelang Ramadan, Ini Hasilnya

Dengan pencapaian tersebut, Irham mendapat penawaran untuk duduk di posisi Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) sebagai Wakil Ketua bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres).

"Terima kasih saya ucapkan atas kerjasama dan dukungan selama ini baik dari segenp kepengurusan Taekwondo Babel serta pemerintah provinsi dan pihak lainnya. Pasca demisioner, saya akan berkiprah di kepengurusan Taekwondo di pusat, dengan jabatan Wakil Ketua Binpres PBTI," tuturnya.

BACA JUGA:MELATI DARI BABEL MENUJU SENAYAN

Dirinya juga meyakini kepengurusan yang baru dapat mempertahankan kemajuan cabor Taekwondo di Babel, lewat program kerja yang akand dilaksanakan nantinya. Terkhusus persiapan pembinaan atlet yang akan tampil di PON Aceh Sumut 2024. "Saya mewariskan 3 tiket lolos PON untuk dikejar menjadi medali di PON nantinya," ungkap Irham.

Pencapaian Irham juga mendapat apresiasi oleh PBTI, yang diharapkan menjadi contoh bagi Pengprov Taekwondo Indonesia lainnya. 

BACA JUGA:Sambut Ramadan 1445H, PLN Inspeksi Jaringan Jaga Keandalan Listrik

"Kondusif dan guyubnya kepengurusan Taekwondo Babel dengan semua pengkab, pengkot, KONI dan pemerintah harus menjadi contoh bagi pengprov lain se-Indonesia, karena hal ini sejalan dengan tagline PBTI yaitu Bersatu Berprestasi," ucap Andri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: