Rumahnya Ludes Terbakar, Nek Sotna Kini Ngungsi Rumah Tetangga dan Terima Bantuan

Rumahnya Ludes Terbakar, Nek Sotna Kini Ngungsi Rumah Tetangga dan Terima Bantuan

Bhayangkari ,Personil Polsek Simpang Katis, dan Bhabinkamtibmas Desa Terak Saat Cek Kesehatan Korban Yang terkena Musibah Kebakaran--

BABELPOS.ID, SIMPANG KATIS - Korban kebakaran rumah di Desa Terak, Kecamatan Simpang Katis, Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Belitung pada beberapa waktu lalu, kini harus menumpang di rumah tetangganya.

Kepala BPBD Kabupaten Bangka Tengah, Yudi Shabara mengungkapkan kejadian terjadi sekira pukul 12.00 wib, dimana pada saat kejadian pemilik rumah, yakni Sotna (66) dan Fendi (44) anaknya sedang keluar mencari rebung, tidak jauh dari rumah tersebut.

BACA JUGA:Lapas Pangkalpinang Ajak Polresta Pangkalpinang Ciptakan Kamtib Kondusif dengan Community Policing

"Sepulang dari mencari rebung, pemilik rumah ini syok dan pasrah melihat kobaran api yang sudah membakar rumahnya, karena saat kejadian warga sekitar sedang sholat jumat," ujar Yudi, Senin (4/3/2024).

"Setelah kurang lebih 1 jam rumah pun habis terbakar, dugaan sementara kebakaran disebabkan konsleting arus listrik," sambungnya.

BACA JUGA:Putuskan Berdamai, Pihak Angel Wings dan Mantan Admin AW Berakhir RJ

Lebih lanjut, setelah kejadian tersebut, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melalui Dinas Sosial Pemerintahan Masyarakat dan Desa (DinsosPMD) diketahui sudah menyalurkan bantuan kepada korban Sotna yang rumahnya ludes terbakar berupa bantuan makanan, pakaian dan terpal.

Sementara itu, Kapolsek Simpang Katis Iptu Syafruddin juga terjun langsung meninjau warga korban pasca kebakaran dan memberikan bantuan serta melaksanakan cek pemeriksaan kesehatan. 

BACA JUGA:Satgas Preventif Sat Samapta Polresta Pangkalpinang Tingkatkan Pengamanan KPU dan Bawaslu

"Kami bersama bhayangkari dan beberapa personil Polsek dan Bhabinkamtibmas Desa Terak memberikan bantuan kemanusian kepada warga kami Sotnah pasca kebakaran yang melahap habis kediamannya," ujar Iptu Syafruddin, Senin (4/3/2024).

Disampaikan Syafruddin, selain penyaluran bantuan, juga dilakukan pemeriksaan kesehatan pada korban pasca kebarakan yang menghanguskan rumahnya .

BACA JUGA:Lapas Pangkalpinang Ajak Polresta Pangkalpinang Ciptakan Kamtib Kondusif dengan Community Policing

Kata Dia, meninjau korban pasca kebakaran menjadi hal penting. Ini dilakukan untuk memastikan kondisi Sotnah warga Desa Terak dalam keadaan sehat dan tak kekurangan makanan.

"Bantuan yang kami berikan merupakan empati dari Polsek Simpang Katis ke korban kebakaran," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: