Dinas Perikanan Bateng Gelar Pertemuan Bahas Renja, Bakal Prioritaskan 3 Program Ini!

Dinas Perikanan Bateng Gelar Pertemuan Bahas Renja, Bakal Prioritaskan 3 Program Ini!

--

BABELPOS.ID, PANGKALAN BARU - Dinas Perikanan Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menggelar forum perangkat daerah dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja (Renja) Dinas Perikanan Kabupaten Bangka Tengah tahun 2025, pada Kamis (29/2/2024) di Cana Garde, Kecamatan Pangkalan Baru, Bangka Tengah.

Diketahui, acara tersebut memang agenda rutin tahunan. Mewakili Bupati Bangka Tengah, acara dibuka oleh Sekertaris Daerah Bangka Tengah, Sugianto.

BACA JUGA:Dua Pembunuh Redho Mahasiswa UMY Asal Pangkalpinang itu, Divonis Mati

Sugianto mengatakan, rencana kerja sangat penting untuk seluruh OPD dalam meningkatkan makro ekonomi di Bangka Tengah.

"Dinas kelauatan dan perikanan sangat berpengaruh langsung ke nelayan, kelompok budidaya ikan dan masyarakat pastinya. Jadi, rencana kerjanya harus bisa meningkatkan makro ekonomi di Bangka Tengah ini," ujarnya.

BACA JUGA:Delapan Pemuda Tertangkap Berjudi, Enam Mahasiswa

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Perikanan dan Keluatan Bangka Tengah Imam mengatakan, forum perangkat daerah dalam rangka menyusun rancangan rencana kerja tahun 2025 ini sangat penting bagi Dinas Perikanan dan masyarakat Bangka Tengah.

"Kalau rancangan rencana kerja tidak disusun dengan baik, maka itu akan berdampak bagi masyarakat secara langsung, karena kebijakan yang kurang baik. Apalagi masyarakat kita adalah nelayan," terangnya.

BACA JUGA:Penjabat Ketua Pembina Posyandu Provinsi Kep. Babel Resmi Dilantik

Dikatakan Imam, ada 3 program prioritas dalam rancangan rencana kerja Dinas Perikanan Kabupaten Bangka Tengah.

"Program prioritas kita yakni perikanan tangkap yang meliputi produksi tangkap dan nilai tukar nelayan, perikanan budidaya meliputi produksi budidaya, peningkatan benih ikan dan ikan hias serta nilai tukar pembudidaya serta pengelolaan dabln pemasaran hasil yang juga melibat UMKM tentunya," terangnya.

BACA JUGA:Tipikor Tata Niaga Timah, Kejagung Periksa 2 Saksi, Termasuk HL?

"Kami juga sangat menekankan sinergisitas antara pemerintah daerah, provinsi serta pusat dalam rancangan rencana kerja kami," sambungnya.

Ia berharap, pemerintah pusat dan provinsi dapat membantu Dinas Perikanan Bangka Tengah dalam mengembangkan masyarakat nelayan dan menumbuhkan makro ekonomi di Bangka Tengah lewat sinergisitas bersama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: