Lima Titik di Bangka Tengah Masih Blank Spot

Lima Titik di Bangka Tengah Masih Blank Spot

--

BABELPOS.ID, KOBA - Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Diskominfosta) Bangka Tengah (Bateng) mencatat masih ada puluhan titik di wilayahnya yang kesulitan sinyal atau jaringan, bahkan 5 lainnya blank spot.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Diskominfosta Bangka Tengah, Ice Sandra.

BACA JUGA:Dipecat Munchen, Ini Kata Tuchel

Ia mengatakan, ada lima daerah yang masih blank spot dari sinyal digital di wilayahnya.

"Lima daerah itu adalah Tanjung Berikat, Kampung C2, Kampung Kerasak, Pulau Nangka, dan Romadhan," ujarnya pada Minggu (25/2/2024).

BACA JUGA: Sidak Satgas Pangan Polda Temukan Harga Beras di Atas HET

"Sebenarnya di Hutan Pelawan, Kecamatan Namang juga ada titik yang blank spot, tapi ini di hutannya, bukan di pemukiman," sambungnya.

Ice mengatakan, sebelumnya ada 49 titik di sejumlah wilayah di Bangka Tengah yang sinyal digitalnya masih kurang, sehingga perlu penguatan dan sudah dilaporkan.

BACA JUGA:Buruan Booking Service Sekarang, Ada Paket Hemat Super Matic Honda di Sungailiat dan Pemali

"Kami sudah berkoordinasi dengan Kementerian dan BAKTI kominfo, kalau tidak salah di tahun 2022, yang mana terdapat 49 titik di Bangka Tengah memang kurang sinyal, termasuk yang blank spot tadi," terangnya.

"Jadi, sudah kita ajukan surat pengusulan ke Kementrian dan Bakti Kominfo, bahkan ke pihak provinsi, mungkin saat ini masih tahap seleksi menyaring dari seluruh indonesia, kebetulan ada zona 1, 2 dan 3, kalau tidak salah kita masuk zona 2," sambungnya.

BACA JUGA:Ini Smartwatch Stylish Buat Wanita dari Garmin

Ice berharap, permasalahan sinyal ini dapat selesai secepat mungkin, sehingga masyarakat Bangka Tengah bisa mendapatkan hak atas akses internet secara adil dan merata. 

"Semuanya memang harus dapat akses internet yang merata," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: