Panen Padi, Pj Bupati Haris Bangga Petani Banyuasin

Panen Padi, Pj Bupati Haris Bangga Petani Banyuasin

Panen Padi Perdana, PJ Gubernur Babel Safrizal Bersama PJ Bupati Bangka M.Haris dan Forkompimda Babel di Desa Banyuasin, Kabupaten Bangka --

BABELPOS.ID, RIAUSILIP - Pj Bupati Bangka M. Haris AR, AP, MH bersama Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Dr. Safrizal ZA melakukan panen perdana padi sawah bersama jajaran Forkominda Bangka Belitung di Desa Banyuasin, Senin (19/02/2024).

BACA JUGA:Siapa Kandidat Tersangka ke 11 Tipikor Tata Niaga Timah? Nama Besarkah?

Pj Bupati Haris dalam sambutannya mengatakan  sangat bangga dengan kelompok tani yang ada di Banyuasin ini.

"Walaupun belum bisa menyediakan padi se-Kabupaten Bangka, minimal di Desa Banyuasin ini sudah mandiri. Kedepannya semoga petani Banyuasin bisa menjual padi ke seluruh wilayah yang ada di Kepulauan Bangka Belitung," tuturnya.

BACA JUGA:Pj Gubernur Safrizal ZA Hadiri Peresmian Denpom II/5 dan Denzibang 5/II Bangka

Sementara, Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Dr. Safrizal menuturkan produksi padi dan sawah di Kepulauan Bangka Belitung baru 20 persen.

"Para petani yang hebat ini adalah bisa menyediakan bahan pokok penting bagi masyarakat Bangka, mudah-mudahan sawah ini bisa kita pertahankan, jangan dikurangi kalau bisa harus kita tambah," tuturnya 

BACA JUGA:Safriati Safrizal Kukuhkan Pj Bunda PAUD Pangkalpinang

Kegiatan panen raya padi sawah ini yang dilakukan oleh kelompok tani Banyuasin seluas 80 hektar lahan sawah yang menghasilkan produksi mencapai 2,1 ton.

Selain panen raya padi sawah, Pj Gubernur bersama Pj Bupati Bangka juga menanam bibit pohon mangga sebanyak 50 buah. (dee)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: