Jus Bayam Sedang Populer, Ini 5 Manfaatnya

Jus Bayam Sedang Populer, Ini 5 Manfaatnya

Jus bayam dan alpukat--Foto: ist

BABELPOS.ID - Bayam adalah jenis sayuran hijau yang bisa dinikmati dalam berbagai bentuk sajian, mulai dari sup, tumis bahkan dalam bentuk jus.

Jus bayam kini mulai populer di kalangan pencinta pola makan sehat karena ringkas namun tetap memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Meminum jus bayam secara rutin rupanya mampu memenuhi asupan protein, vitamin serta mineral harian. Berikut 5 manfaat dari meminum jus bayam secara rutin, seperti dilansir dari laman Medical Daily pada Sabtu (17/2).

BACA JUGA:Mungkin Kamu Kekurangan Vitamin D, Ini 4 Tandanya

BACA JUGA:Bolehkah Membentuk Otot Sejak Usia Remaja? Simak Ini

1. Mengontrol gejala diabetes

Bayam merupakan salah satu sumber antioksidan yang sempurna, terutama karena kandungan alpha-lipoic acid yang membantu meningkatkan kadar insulin tubuh.

Penyandang diabetes bisa mendapatkan manfaat yang signifikan dari meminum jus bayam secara rutin, karena sayuran ini mampu mengurangi risiko pengembangan neuropati perifer serta menurunkan kadar glukosa dalam darah.

BACA JUGA:Tips Turunkan BB Lewat Pola Makan dan Aktivitas

BACA JUGA:Daun Ini Ada di Dapur Anda, Banyak Manfaatnya Buat Kesehatan

2. Membantu merawat penglihatan

Mengonsumsi jus bayam secara rutin mampu meningkatkan penglihatan seseorang, karena sayuran ini banyak mengandung beta karoten, lutein, dan zeaxanthin.

Ketiga komponen tersebut masing-masing berperan dalam perkembangan penglihatan khususnya perkembangan makula. Makula membantu mengontrol jumlah cahaya yang masuk ke mata, sehingga mampu menurunkan risiko degenerasi mata.

BACA JUGA:2 Hal yang Harus Dipahami Penderita Diabetes yang Mau Pengobatan Herbal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara