Harga Beras di Bangka Merangkak Naik, Tembus 17 Ribu

Harga Beras di Bangka Merangkak Naik, Tembus 17 Ribu

Beras di Pasar Kite Sungailiat. --Foto: Yudi

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Beberapa hari ini harga bahan pokok beras di Bangka terus merangkak naik. Kenaikan harga beras terjadi di pasar-pasar di Kabupaten Bangka. Di Pasar Kite Sungailiat misalnya, harga beras jenis premium dijual Rp.17 ribu per kilo. Sedangkan medium Rp.16 ribu perkilo.

Iwan salah satu pedang beras di Pasar Kite Sungailiat mengatakan kenaikan harga beras sudah hampir satu bulan, kenaikannya pun setiap hari, bahkan pernah sehari dua kali naik.

"Naiknya banyak sekali dan luar biasa setiap hari, bahkan pernah sehari dua kali naik," ujarnya kepada wartawan ditemui di Pasar Kite Sungailiat, Jumat (16/2/2024).

BACA JUGA:Sebanyak 6801 Keluarga Bateng Bakal Terima Bantuan Beras 10 Kg, Sudah Tersalur 42 KPM di Ardal

BACA JUGA:Pj Wako Lusje Sambang Tua Tunu, Salurkan Beras Cadangan Pangan

Iwan mengatakan, saat ini harga seluruh merek beras jenis premium merata untuk kemasan 10 kg dijual Rp.170 ribu perkilo atau Rp.17 ribu perkilo, sedangkan beras medium Rp.16 ribu perkilo.

"Kalau eceran kita jual Rp.17 ribu perkilo, sebab modal sudah Rp.16 ribu perkilo, sedangkan beras medium Rp.16 ribu perkilo," jelasnya.

BACA JUGA:Beras Picu Inflasi, Pemkab Bateng Kembali Siapkan 18 Ribu Paket Bahan Pokok

BACA JUGA:Beras Mahal dan Panas Menyengat, ini Ada Pemadam Kelaparan

Dikatakan Iwan, dari informasi yang didapat stok beras medium kosong, padahal banyak masyarakat yang mencari beras medium Bulog. Sebab harga beras Bulog itu tidak ada kenaikan.

"Kalau di kami beras Bulog kosong, informasinya memang dari sananya tidak ada," imbuhnya.

Iwan berharap Bulog kembali menggelontorkan beras Bulog ke pasar-pasar tradisional untuk membantu masyarakat mendapatkan beras murah.(*)

BACA JUGA:Pemprov Terbitkan SE Atur Harga Beras, Ini Rinciannya

BACA JUGA:Stok Beras di Belitung Aman Hingga Akhir Tahun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: