KPU Bateng Akui Ada Surat Suara Kurang, Supendi: Itu Terselip

KPU Bateng Akui Ada Surat Suara Kurang, Supendi: Itu Terselip

TPS yang mengalami kekurangan surat suara. --Foto: sindi/yandi

BABELPOS.ID, KOBA - Terkait temuan surat suara kurang pada sejumlah TPS di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), diakui KPU Bateng sudah diakomodir dan dimungkinkan terselip.

"Itu surat suara kurang, jika misalkan pemilihnya tidak bisa memilih, baru disebut kurang dan ini bahaya," terang Ketua KPU Bateng, Supendi pada Rabu (14/2/2024).

"Berdasarkan koordinasi kami, memang ada surat suara yang kurang di Air Mesu dan Pedindang, tapi sudah diantisipasi, dan mereka ini ada yang kita arahkan memilih ke TPS terdekat lainnya, jadi semuanya sudah selesai," sambungnya.

BACA JUGA:Banyak TPS di Basel Kekurangan Surat Suara, Ini Penjelasan Ketua KPU

BACA JUGA:Ada Kekurangan Surat Suara di Bangka Tengah, Bawaslu Bakal Kaji

Ia menyampaikan, terkait adanya temuan surat suara Capres yang kurang pada saat pemantauan Forkopimda Bangka Tengah dikarenakan terselip.

"Surat suara Capres yang kurang memang ada di beberapa TPS, namun kalau saya perhatikan itu terselip, karena lipatannya kecil, itu ada beberapa desa disangka 1 ternyata 2," tuturnya.

"Itu yang kami perhatikan, tapi pemilih ini sudah terakomodir, jadi tidak ada pemilih yang tidak bisa menggunakan hak pilihnya. Artinya semua pemilih yang terdaftar di TPS bisa menggunakan hak pilihnya, bahkan sudah kita akomodir dan arahkan memilih di TPS terdekat lainnya, yang surat suaranya lebih sesuai aturan," tandasnya.(*)

BACA JUGA:Polres Bangka Tengah Kerahkan Ratusan Personel Amankan Pemilu 2024

BACA JUGA:Target Pemilih 77,5 Persen, KPU Bangka Optimis 80 Persen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: