Kapolres Bersama Forkopimda Pantau Langsung Sejumlah TPS di Toboali

Kapolres Bersama Forkopimda Pantau Langsung Sejumlah TPS di Toboali

Forkopimda Basel saat meninjau salah satu TPS di Toboali. --Foto: Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Guna memastikan kelancaran serta situasi tetap mondusif, Kapolres Bangka Selatan (Basel) bersama jajaran Forkopimda memantau langsung proses pemungutan suara di sejumlah TPS Toboali.

Kapolres Basel AKBP Trihanto Nugroho mengatakan, pemantauan langsung ini guna memastikan proses pemungutan suara serta perhitungan suara berjalan lancar.

"Pada proses pemantauan langsung ini terdapat 3 TPS yakni, TPS 01 (Gedung Nasional), TPS 02 halaman Gereja Stella Moris, TPS 12 (jalan AMD) dan TPS 15 samping kantor Bawaslu," ujarnya, Rabu (14/02).

BACA JUGA:Alasan Ini, 1.494 Susu Dibakar KPU Basel

BACA JUGA:Bawaslu Babel Ikut Turun Penertiban APK di Basel

Adapun tujuan dari kunjungan tersebut yakni untuk melihat secara langsung jalannya pemungutan suara, personil pengamanan di TPS dan untuk mengetahui ada tidaknya permasalahan di TPS. Sehingga apabila ada permasalahan dapat segera dicarikan jalan keluarnya. 

Selain itu, Kapolres juga memberikan arahan kepada petugas pengamanan agar selalu berkoordinasi dengan anggota KPPS apabila ada kendala pada saat pemilihan.

"Apabila terjadi kendala teknis para anggota agar segera berkoordinasi dengan petugas KPPS," sebutnya.

"kepada petugas pengamanan TPS untuk menjaga kesehatan dan keselamatan dalam melaksanakan tugas, serta harus tetap fokus," imbuhnya.

BACA JUGA:Polres Basel Terjunkan 204 Personel untuk Pengamanan TPS

BACA JUGA:Polres Basel Kawal Distribusi Logistik di Kepulauan Lepar dan Pongok

Diketahui, pada pengamanan Pemilu 2024 ini, Polres Basel menerjunkan 254 personel, terdiri dari 204 personel gabungan Polres dan Polsek serta 60 personel BKO Gabungan Brimob serta Samapta Polda Kepulauan Bangka Belitung untuk melaksanakan pengamanan pemungutan serta perhitungan suara pemilu 2024.

Polres Basel juga sudah memetakan serta pengklasifikasian tugas yang sudah dilakukan, setidaknya dalam 555 TPS yang diamankan nanti dapat dibagi menjadi 3 kategori yaitu, kurang rawan 511 TPS, rawan 40 TPS dan sangat rawan 4 TPS. (*)

BACA JUGA:Rakor Pendistribusian Logistik Pemilu, Pulau Lepar dan Pongok H -3

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: