Saran Rembuk Pemilu, PJ Bupati Haris Beri KPPS Bangka Jaminan BPJS Ketenagakerjaan

Saran Rembuk Pemilu, PJ Bupati Haris Beri KPPS Bangka Jaminan BPJS Ketenagakerjaan

PJ Bupati Bangka Muhammad Haris AR --Foto: Yudi

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Penjabat Bupati Bangka Muhammad Haris memastikan 6.377 KPPS yang menjalankan tugas akan mendapatkan jaminan BPJS Ketenagakerjaan.

Mengapa para KPPS yang menjalankan tugas akan mendapatkan jaminan BPJS Ketenagakerjaan? dikarenakan, tugas yang dijalankan para KPPS pada Pemilu Serentak tanggal 14 Februari 2024 mendatang cukup berat, sehingga harus ada jaminan keselamatan bagi ribuan KPPS tersebut.

"Rencananya, nanti Senin kita bersama BPJS Ketenagakerjaan, KPU, akan memberikan jaminan BPJS Ketenagakerjaan 6377 KPPS," kata M. Haris AR pada acara Saran Rembuk Pemilu di Cofe Bricks Sungailiat, Sabtu (10/2/2024).

BACA JUGA:Turun ke Pasar, Gemilang & BEM Inpalas Sungailiat Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih

BACA JUGA:Pemudik Imlek Terancam Tidak Bisa Nyoblos Pemilu 2024

Menurut Haris, Pemkab Bangka akan membayar BPJS Ketenagakerjaan 6377 KPPS senilai Rp.180 juta. "Untuk mencover BPJS Ketenagakerjaan ini kita sudah siapkan Rp.180 juta," ujar Haris.

Walaupun nantinya para KPPS telah dilindungi melalui BPJS ketenagakerjaanya, tentunya harapannya tidak terjadi hal -hal yang tidak diinginkan selama KPPS menjalan tugasnya.

"Sesuai harapan kita bersama, Pemilu Serentak 2024 di Kabupaten Bangka berlansung aman dan lancar, jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan," harap Haris.

BACA JUGA:Bawaslu Bangka Ajak Masyarakat Partisipatif dalam Pengawasan Pemilu

BACA JUGA:40 Persen Hibah Pemilukada Bangka Cair, Sisanya?

Turut hadir pada acara Saran Rembuk tersebut, Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka, Sugesti, Ketua KPU Bangka, Sinarto, Kapolres Bangka AKBP Toni Sarjaka SIK MH MIK dan Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Futin Halena Laoli MH.

Ketua KPU Bangka Sinarto berterima kasih atas kepedulian Pemkab Bangka terhadap keselamatan kerja ribuan KPPS yang bertugas nanti dengan memberikan perlindungan BPJS Ketenagakerjaan.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Sugesti mengatakan, Saran Rembuk dilaksanakan berkaitan dengan kesiapan pelaksanaan Pemilu serentak 2024 yang tinggal menghitung hari.

BACA JUGA:Pemkab Bangka Siapkan 1.822 Satlinmas Dukung Pemilu 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: