Striker Qatar Jadi Pemain Terbaik dan Top Skor Piala Asia

Striker Qatar Jadi Pemain Terbaik dan Top Skor Piala Asia

Akram Afif --Foto: ist

BABELPOS.ID - Penyerang Timnas Qatar Akram Afif dinobatkan sebagai pemain terbaik Piala Asia 2023 setelah tiga gol penaltinya membawa Qatar juara turnamen di negaranya tersebut. 

Qatar sendiri berhasil mempertahankan gelar juara setelah mengalahkan Yordania dengan skor 3-1 dalam partai final yang diselenggarakan di Losail Stadium pada Sabtu (10/2).

Penyerang berusia 27 tahun tersebut juga menjadi pencetak gol terbanyak Piala Asia 2023 dengan catatan 8 gol.

BACA JUGA:Hattrick Akram Afif Bawa Qatar Juara Asia

Pemain klub Al-Sadd itu juga menjadi bagian timnas Qatar yang menjuarai Piala Asia 2019 saat mengalahkan Jepang 3-1 pada partai final. 

Ia juga menjadi pencetak gol ketiga Qatar dalam pertandingan tersebut lewat tendangan penaltinya.

Berkat penampilannya dalam Piala Asia edisi sebelumnya, Akram Afif masuk daftar susunan tim terbaik Piala Asia 2019 dan memenangkan penghargaan pemain Asia Terbaik 2019.

BACA JUGA:Puasa 64 Tahun, Korsel Lapar Gelar

Usai laga Akram Afif menyatakan bahwa rekan-rekan satu tim dan istrinya adalah sosok di balik keberhasilannya. 

"Ini bukan soal teknik atau arah bola, ini soal perasaan bahwa tim dan orang-orang telah mendukung saya,” ujar Akram Afif sebagaimana diwartakan AFP.

Afif sempat merayakan golnya menggunakan kartu bergambar huruf S, inisial nama istrinya, sosok yang pertama kali menghadiri pertandingan secara langsung di stadion.

"'S' adalah huruf pertama nama istri saya,” ujarnya. "Ini adalah pertama kalinya bagi dia. Jadi selamat, pialanya akan tetap berada di Doha."

BACA JUGA:Nasib STY di Timnas Ditentukan Setelah Piala Asia U-23

Afif yang pernah merumput di Liga Belgia bersama Eupen dan Liga Spanyol untuk Sporting Gijon menyatakan ingin kembali ke Eropa, namun menyadari bahwa hal itu sulit diwujudkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara