Hattrick Akram Afif Bawa Qatar Juara Asia

Hattrick Akram Afif Bawa Qatar Juara Asia

Pemain Qatar merayakan gelar Juara Piala Asia 2023.--Foto: ist

BABELPOS.ID - Hattrick striker Akram Afif membawa Timnas Qatar menjuarai Piala Asia 2023 setelah mengalahkan Yordania 3-1 di Lusail Stadium pada Sabtu malam WIB (10/2).

Tiga gol yang dicetak Afif semuanya terjadi melalui tendangan penalti, sedangkan Yordania sempat menyamakan kedudukan berkat gol Yazan Al Naimat di babak kedua.

Kemenangan di partai final ini membuat Qatar mempertahankan gelar (back to back) mereka setelah menjadi juara pada edisi 2019. Saat itu Qatar mampu menang atas Jepang dengan skor yang sama yaitu 3-1.

BACA JUGA:Puasa 64 Tahun, Korsel Lapar Gelar

BACA JUGA:Nasib STY di Timnas Ditentukan Setelah Piala Asia U-23

Usai laga, pahlawan Timnas Qatar Akram Afif menyatakan bahwa rekan-rekan satu tim dan istrinya adalah sosok di balik keberhasilannya menciptakan tiga gol dari titik putih. 

Penyerang klub Al Sadd itu menjadi pemain terbaik sekaligus pencetak gol terbanyak dengan delapan gol berkat tiga penalti yang dia sarangkan ke gawang Yordania, di hadapan 85 ribu penonton di Stadion Lusail.

"Ini bukan soal teknik atau arah bola, ini soal perasaan bahwa tim dan orang-orang telah mendukung saya,” ujar Akram Afif sebagaimana diwartakan AFP.

Penyerang sayap kiri itu memuji kinerja pelatih Bartolome "Tintin" Marquez yang menggantikan Carlos Queiroz sebulan sebelum turnamen dimulai.

"Pelatih sudah bekerja keras bersama kami,” kata Afif. "Anda tahu kapasitas tim-tim yang kami lawan. Ini bukanlah sesuatu yang mudah."

BACA JUGA:Mental Pembeda Garuda Masa Kini

BACA JUGA:Timnas Indonesia Jalani Pemusatan Latihan Jelang eAsian Cup Qatar 2023

Jalannya Pertandingan 

Qatar langsung menebar serangan sejak kick-off salah satunya pada menit ke-7 lewat Akram Afif, tetapi chip-nya masih digagalkan kiper Yordania, Yazeed Abulaila.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara