BEM Perguruan Tinggi di Babel Deklarasikan Pemilu Damai

BEM Perguruan Tinggi di Babel Deklarasikan Pemilu Damai

BEM dari Berbagai Perguruan Tinggi di Bangka Belitung --

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Sejumlah mahasiswa gabungan BEM dari perguruan tinggi di wilayah Bangka Belitung (Babel) menggelar seminar dengan tajuk  'Perspektif anak muda tentang isu-isu Politik damai pemilu yang beredar saat ini', Minggu (4/2).

BACA JUGA:Turun ke Jalan, Pendekar PSHT Bersih-bersih Sampah

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ballrom Hotel Terrace Pangkalpinang dimotori oleh BEM Institut Citra International. Kegiatan ini juga dihadiri sejumlah BEM dari Universitas Bangka Belitung (UBB), Universitas Muhammadiyah (Unmuh), Polman, Poltekkes, ISB Atma Luhur.

Seminar juga menghadirkan pemateri dari Komisioner Bawaslu Pangkalpinang yakni Wahyu Saputra dan Dosen Pendidikan Pancasila UBB, Tsulis Amirudin Zahri.

BACA JUGA:Kasus Tipikor Sertifikat Trans Jebus, PH Helki Keberatan Inspektorat Hitung Kerugian Negara?

"Tujuan dilaksanakannya kegiatan seminar ini adalah untuk memberikan edukasi kepada teman-teman mahasiswa untuk dapat menanggapi setiap fenomena politik yang terjadi saat ini, yang pada akhirnya akan secara tidak langsung juga akan mengedukasi masyarakat luas agar dapat lebih bijak," ujar Presma ICI Muhammad Fahmi kepada Babel Pos, Senin (5/2).

BACA JUGA:Jelang TPID Award 2023 Tingkat Nasional, TPID se-Babel Gelar Capacity Building

Ia menilai, kesadaran para mahasiswa Babel sebagai pengemban agent of change dan social control menempatkan mahasiswa pada posisi strategis dalam dinamika politik kebangsaan serta perannya sangat diharapkan masyarakat untuk mendukung penyelenggaraan Pemilu 2024 yang damai, tanpa hoax, tanpa provokasi dan tanpa politik identitas.

BACA JUGA:Pemprov & BPIH Migas Awasi dan Kendalikan Distribusi Pertalite Subsidi

"Karenanya gabungan BEM dari Perguruan Tinggi di wilayah Babel melaksanakan kegiatan seminar dengan tajuk perspektif anak muda tentang isu-isu politik damai pemilu yang beredar saat ini," kata Fahmi.

BACA JUGA:Honda Babel Lagi Ada Yang Baru, Cek Sekarang Hanya di Daya Motor Pangkalpinang!

Lebih lanjut Fahmi beserta teman-teman BEM lain juga berharap dengan adanya kegiatan ini akan menjadi contoh yang baik bagi Insitusi pendidikan lain untuk dapat bersama-sama mendukung pelaksanaan Pemilu 2024 yang demokrasi dan damai.

BACA JUGA:Eksepsi Mantan Marketing BPRS Toboali Kandas

"Semua pihak diharapkan dapat berperan aktif dalam menciptakan iklim yang kondusif, menjauhi provokasi, serta mendorong pemahaman akan pentingnya partisipasi aktif dalam proses demokrasi," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: