Turun ke Jalan, Pendekar PSHT Bersih-bersih Sampah

Turun ke Jalan, Pendekar PSHT Bersih-bersih Sampah

Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Pangkalpinang Saat Gelar Aksi Bersih-Bersih dijalanan Kota Pangkalpinang --

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Para pendekar dari seni beladiri pecak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) cabang Pangkalpinang melakukan aksi turun ke jalan.

Bukan untuk bertempur, melainkan aksi sosial membersihkan sampah dan rumput-rumput liar di sekitar jalanan kota Pangkalpinang, tepatnya di lingkungan sekretariat PSHT Cabang Pangkalpinang Jalan Kamboja RT 005 RW 002 Kelurahan Kacang Pedang Kecamatan Gerunggang Pangkalpinang. Minggu (4/2).

BACA JUGA:Tahun Ini Bangka Barat Punya 41 Event Pariwisata, Cek Jadwalnya Ini

Mas Mustofa selaku Ketua PSHT Pangkalpinang menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk rasa cinta terhadap lingkungan dan implementasi ajaran luhur PSHT yaitu Memayu Hayuning Bawono (memperindah keindahan dunia).

BACA JUGA:PT Timah Berikan Bantuan Kepada Kelompok Rebana As-Sa'adah di Desa Lalang Kecamatan Manggar

“Kami berkewajiban untuk mengajarkan dan menerapkan nilai pekerti luhur kepada warga dan Siswa PSHT dengan berpegang teguh pada tujuan PSHT yaitu membentuk manusia berbudi pekerti yang luhur tahu benar dan salah, beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta Memayu Hayuning Bawono, salah satu bentuk penerapannya adalah dengan melaksanakan kegiatan bakti sosial seperti ini," ujar Mas Mustofa kepada Babel Pos, Senin (5/2).

BACA JUGA:Apel Akbar Linmas Jelang Pemilu, Ini Pesan Bupati Riza

Kegiatan bakti sosial ini ungkap Mas Mustofa, diikuti oleh puluhan warga dan siswa dari Ranting Bukit Merapin, Ranting Bukit Intan, Ranting Rangkui, Ranting Girimaya, Ranting Gabek dan Ranting Pangkalan Baru yang juga termasuk dalam wilayah PSHT Pangkalpinang.

BACA JUGA:Pj Gubernur: Timah Anjlok, Daya Beli Masyarakat Menurun

Berkat dukungan pemerintah setempat, bakti sosial tersebut dapat terlaksana dengan baik hingga mendapat simpati dan dukungan dari masyarakat sekitar dengan turut memberikan jamuan kepada warga dan siswa PSHT Pangkalpinang.

BACA JUGA:Hadapi Bencana, Bangka Tengah Siapkan Dana Segini!

Selain itu, Mas Mustofa menyambut gembira atas antusiasme masyarakat sekitar dalam membantu dan memberikan perhatiannya dalam menyediakan makan minum kepada peserta bakti sosial. “Kami sangat senang atas perhatian dan hidangan-hidangan yang diberikan masyarakat kepada kami, itu merupakan bentuk cinta kasih dan wujud nyata nilai persaudaraan yang sesungguhnya”, jelas Mustofa.

BACA JUGA:Jaga Lingkungan, Polres Basel Hijaukan Lahan Sekitar Bumi Perkemahan

Sementara itu, salah satu pelatih di Ranting Pangkalan Baru, Arif MA berharap siswa PSHT dapat menjadi teladan bagi anak-anak lain agar turut menjaga kelestarian lingkungan dan menjaga kebersihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: