Arsenal Vs Liverpool Malam Ini, Arteta Ingin Efektif, Klopp Harus Terbaik

Arsenal Vs Liverpool Malam Ini, Arteta Ingin Efektif, Klopp Harus Terbaik

Jurgen Klopp dan Mikel Arteta --(ist)

BABELPOS.ID - Duel seru tim papan atas Liga Inggris akan tersaji akhir pekan ini, Minggu (4/1) malam di Emirates Stadium. Tim tuan rumah Arsenal akan menjamu pimpinan klasemen Liverpool.

Sama-sama mengincar kemenangan, Pelatih Arsenal Mikel Arteta meminta para pemainnya untuk bermain efektif. Sementara Pelatih Liverpool Jurgen Klopp meminta pemainnya tampil dalam performa terbaik untuk mengalahkan tuan rumah.

Mikel Arteta menegaskan timnya wajib mengamankan tiga poin atas Liverpool agar tidak terlempar dari perebutan juara. Saat ini, Arsenal berada di posisi tiga dengan 46 poin, tertinggal lima angka dari Liverpool (51 poin) di puncak klasemen.

"Apa yang perlu kami lakukan adalah bermain seperti yang kami mainkan dalam dua pertandingan terakhir melawan mereka, tapi lebih efisien di area yang akan menentukan pertandingan,” kata Arteta dikutip dari laman resmi Arsenal, Sabtu (3/1).

"Ini akan menjadi laga yang luar biasa, dan kami membutuhkannya, jadi saya mendorong semua pemain untuk menguasai bola, dan jika kami melakukan itu maka kami akan memiliki peluang besar untuk menang," kata mantan gelandang Arsenal periode 2011-2016 itu.

BACA JUGA:Kurang Tajam, Arsenal Gagal ke Puncak

BACA JUGA:Ketat! Arsenal Pertahankan Puncak di Kandang Liverpool

Salah satu catatan positif Arsenal untuk pertandingan besok adalah bekal dua kemenangan melawan Nottingham Forest dan Crystal Palace di Liga Inggris.

"Kami berbicara tentang momentum. Kami telah memenangkan dua pertandingan terakhir dan ingin memenangkan pertandingan ketiga, terutama di kandang bersama para pemain kami," tutur pria asal Spanyol itu.

BACA JUGA:Havertz Makin Tajam, Bawa Arsenal Kudeta Liverpool di Puncak

BACA JUGA:6 Pemain Arsenal Jebol Gawang Lens, Pelatih Arteta Tidak Mimpi

Di kubu Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan timnya harus dalam kondisi permainan terbaik untuk dapat mengalahkan Arsenal, karena The Gunners merupakan lawan yang sulit dikalahkan, apalagi saat bermain di kandang.

“Ini adalah lawan yang sulit yang akan datang, kami harus benar-benar berada dalam kondisi terbaik,” kata Klopp, melansir dari laman resmi klub, Minggu (4/1).

Namun dalam laga ini Liverpool terkendala cedera pemain antara lain Mohamed Salah, Kostas Tsimikas, Joel Matip, Stefan Bajcetic hingga Darwin Nunez. Gelandang bertahan Wataru Endo juga tidak bisa memperkuat Liverpool karena masih bersama skuad Jepang di Piala Asia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara