Sopir Apes!!! Nemu HP di Jalan, Ehh... Berujung Masuk Bui

Sopir Apes!!! Nemu HP di Jalan, Ehh... Berujung Masuk Bui

Pelaku saat digelandang ke Mapolresta Pangkalpinang.--(Agus)

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Apes, mungkin kata itulah untuk menggambarkan apa yang dialami Cayono (40). Dikira untung seusai menemukan handphone (HP) di jalan, warga Kelurahan Air Anyir Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka ini kini harus malah berurusan dengan polisi. 

Pria yang berprofesi sebagai sopir ini menemukan satu unit handphone Oppo A77S Tipe CPH2473 warna orange senja saat melintasi Jalan Makodim 0413/Bangka Kota Pangkalpinang pada Kamis, 7 Desember 2023 lalu. Hanya saja, ia tak  berniat mengembalikan dan justru ingin memiliki ponsel tersebut.

Kasat Reskrim Polresta Pangkalpinang, Kompol Evry Susanto mengatakan, penangkapan pelaku berawal dari laporan Yuliana, warga Jalan Penagan RT 001 Desa Rukam Kecamatan Mendo barat Kabupaten Bangka. Korban mengaku kehilangan ponselnya saat membeli ikan di Pasar Kampung Asam Kelurahan Gajah Mada Kecamatan Rangkui Pangkalpinang. 

"Korban melaporkan jika HP Oppo A77s Tipe Cph2473 warna orange senja yang berada di dalam kantong plastik yang berwarna hitam yang tertinggal pada saat korban selesai membeli ikan di pasar tersebut telah hilang. Akibat dari kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp2,7 juta," ungkap Evry. 

BACA JUGA:Sedang Latihan, Handphone Atlet Atletik Hilang, Ternyata Dicuri Cewek

BACA JUGA:Demi Sabu, Dio Nekat Curi Handphone Tetangga

Setelah menerima laporan itu, lanjut Evry, Tim Buser Naga mendapatkan informasi terkait keberadaan pelaku. Pelaku, kata dia, ditangkap di kawasan Kampung Dul Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah pada Kamis (1/2/2024) sekira pukul 08.15 WIB. 

"Saat diinterogasi, pelaku mengaku menemukan HP itu saat melintasi jalan depan Makodim 0413/Bangka, tidak jauh dari pinggir jalan. Melihat kantong plastik, pelaku pun berhenti untuk mengecek kantong plastik tersebut, setelah dicek ternyata isinya HP dan beberapa baju dalam wanita. Setelah itu, pelaku langsung membawa handphone tersebut ke konter untuk direset ulang yang digunakan pelaku untuk sehari-hari, sedangkan beberapa baju dalam wanita dibuang di tempat sampah," tandas Evry. 

Selain pelaku, turut pula diamankan barang bukti berupa HP milik korban. Saat ini pelaku masih ditahan di Polresta Pangkalpinang untuk dimintai keterangan lebih lanjut.(*)

BACA JUGA:Dua Penjual Madu di Mentok Nyambi Mencuri, Handphone Warga Diembat

BACA JUGA:IRT Embat Handphone Pedagang Sembako

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: