Sebanyak 3500 Paket Pangan Murah Disebar Untuk Warga Koba

Sebanyak 3500 Paket Pangan Murah Disebar Untuk Warga Koba

Operasi Pasar Murah di Kelurahan Koba, Bangka Tengah--

BABELPOS.ID, KOBA - Perdana di Tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menggelar Operasi Pasar Murah di Kelurahan Koba, pada Senin (29/1/2024).

Diketahui, ada 3500 paket yang disiapkan khusus untuk Kecamatan Koba dengan paket berupa beras, minyak goreng, gandum, dan gula pasir.

BACA JUGA:Tragis! Bocah 9 Tahun dari Sungaiselan Tewas Diterkam Buaya

Hal ini dilakukan Pemkab Bateng, agar membantu warga menghadapi situasi harga bahan pangan yang terpantau naik.

Berdasarkan data dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Bangka Tengah mencatat harga komoditas hortikultura di Pasar Modern Koba untuk cabai merah besar Rp60.000/kg, cabe merah keriting Rp60.000/kg, cabe rawit Rp70.000/kg, bawang merah Rp30.000/kg dan bawang putih Rp38.000/kg.

BACA JUGA:Bocah Malang itu Diterkam Buaya Saat Bermain di Pinggiran Kolong

Sedangkan harga komoditi hasil pertenakan tingkat konsumen, seperti daging sapi Rp140.000/kg, telur ayam kampung Rp3.000 per butir, telur ayam ras Rp1.800 per butir dan ayam per daging Rp35.000/kg. Sementara, harga pangan beras Rp77.000 per 5 kilogram. 

"Alhamdulillah, kali ini kita menggelar pasar murah, khusunya bahan pokok, seperti beras, minyak goreng, gula dan komoditi tambahan suplemen bagi masyarakat, biasanya untuk makanan," terang Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman.

BACA JUGA:Eks Bendahara Balunijuk, Mardiana Dituntut 2 Tahun Penjara

Menurutnya, pasar murah ini sebagai keterjangkauan kepada masyarakat, agar terbantu, apalagi bahan pangan banyak yang naik, seperti beras.

"Kita gelar untuk meringankan beban masyarakat dan kita bagikan sekitar 3500 paket di Kelurahan Koba dan akan kita lanjutkan di Kecamatan lainnya," tuturnya.

BACA JUGA:Melayat ke Rumah Bocah Diterkam Buaya, Bupati Algafry Sampaikan Ini

Di tempat yang sama, Kepala DisperindagkopUKM Bangka Tengah, Irwandimengatakan ke depannya pasar murah bakal dilanjutkan di Kecamatan lainnya.

"Sudah kita jadwalkan dan harga yang kita tawarkan lebih miring dari harga dipasaran, dengan paket berisi beras, minyak goreng, gandum dan gula pasir," pungkasnya. (sak/ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: