Kerja Keras Garuda Cetak Sejarah

Kerja Keras Garuda Cetak Sejarah

Pelatih STY memimpin latihan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Qatar.--(ist)

BABELPOS.ID - Tim nasional Indonesia mencatat sejarah lolos ke putaran 16 besar Piala Asia 2023 untuk pertama kalinya. Sejarah tersebut ditorehkan setelah Kirgistan menahan imbang Oman dengan skor 1-1 pada pertandingan terakhir Grup F di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Kamis (25/1).

Hasil imbang tersebut membuat Oman hanya mengumpulkan dua poin dari tiga pertandingan, dan berada di posisi keenam klasemen mini antar tim-tim peringkat ketiga.

Indonesia berada di posisi keempat dengan koleksi 3 poin, hasil 1 kali menang dan 2 kali kalah. 

Pada pertandingan pertama Tim Garuda ditaklukkan Irak 1-3, lalu menang 1-0 atas Vietnam dan kembali harus menelan kekalahan dari Jepang pada laga terakhir.

Pada 16 besar, Indonesia akan berhadapan dengan Australia di Stadion Jassim bin Hamad, pada Minggu (28/1).

BACA JUGA:Indonesia Masih Berpeluang Lolos 16 Besar Piala Asia, Ini Skenarionya

BACA JUGA:Tak Mudah! Samurai Biru Bertekad Taklukkan Tim Garuda

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong mengungkapkan kebahagiaannya ketika skuad asuhannya mengukir sejarah. 

"Kami sangat bersyukur, hari ini saya sangat happy. Terima kasih banyak," ungkap pelatih asal Korea Selatan itu dalam pesan resmi PSSI di Doha, Kamis (25/1).

Indonesia juga cukup beruntung, karena masih berada di posisi keempat dari tim peringkat ketiga terbaik, di bawah Yordania, Palestina, dan Suriah yang kompak mengantongi empat poin.

"Walaupun kita satu kali menang dan dua kali kalah, tapi para pemain bekerja keras di setiap pertandingan. Itu mungkin yang mempengaruhi hasil saat ini," kata STY.

BACA JUGA:Indonesia Ingin Beri Tekanan, Gempur Jepang!

BACA JUGA:Kalahkan Vietnam, Ranking Indonesia Naik ke 142

Shin sangat bersyukur bisa membawa timnya keluar dari fase grup. Ia mengapresiasi kerja keras Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan dalam setiap pertandingan yang dimainkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara