Disnaker Babel Buka Pelatihan Kerja, Buruan Daftar!

Disnaker Babel Buka Pelatihan Kerja, Buruan Daftar!

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Bangka Belitung (Babel) melalui Balai Latihan Kerja (BLK) kembali membuka pelatihan berbasis kompetensi.

Pendaftaran pelatihan kerja tanpa biaya alias gratis ini dibuka sejak 15 Januari 2024, dan ditutup pada Jumat besok (26/1). Kemudian diseleksi kembali pada 29 Januari 2024.

BACA JUGA:Kemenkumham Babel Ikuti Entry Meeting Pemeriksaan BPK RI

Kepala Disnaker Babel Elius Gani mrngungkapkan, program pelatihan kerja ini diantaranta pelatihan teknisi handphone, pengoperasian mesin produksi, menjahit pakaian dasar dan membuat roti ala bakery.

"Waktu pelatihanny berbeda-beda, ada yang 26 hari dan ada yang 18 hari," jelasnya kepada Babel Pos, Kamis (25/1).

BACA JUGA:Akankah Kasus Timah Segera Menyusul? Emas Antam dan Kereta Api Sudah Ada Tersangka?

Adapun syarat umum pendaftaran pelatihan ini, kata Elius, yakni dengan melampirkan fotocopy KTP dua lembar, pas foto 3X4 dua lembar dan fotocopy ijazah terakhir dua lembar.

Elius mengatakan, dengan pelatihan ini dapat memberikan bekal atau meningkatkan skill pengetahuan dan kompetensi untuk mencari kerja atau yang akan berwirausaha.

BACA JUGA:7 Pejabat Eselon 2 Bangka Tengah Dirotasi, Ini Nama-namanya

"Di triwulan ini empat jurusan nanti kita buka lagi setelah lebaran untuk kelas berikutnya tergantung minat dari pada pencari kerja maunya di bidang apa," ujarnya.

Setiap kelas ini ada kuota 16 orang, fasilitas yang diberikan sepatu, pakaian pelatihan, alat tulis kantor dan uang pengganti transport sebesar Rp25 ribu per hari dan sertifikat.

BACA JUGA:Lagi, Jajaran PT Timah Diperiksa Ramai-Ramai

Elius berharap, lulusan pelatihan ini nanti bisa diterima di pasar kerja, dan juga mempersiapkan mereka berwirausaha sesuai pelatihan yang ditempuh.

"Alhamdulillah dengan kegiatan ini artinya kita dapat menyiapkan para pencari kerja untuk memasuki pasar kerja baik dunia usaha dan industri, dan bekal mereka mau berusaha," ujarnya.(jua)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: