Hari ini, Kejati Periksa 2 Kabag Keuangan Pemkab Bangka

Hari ini, Kejati Periksa 2 Kabag Keuangan Pemkab Bangka

Fadil Regan-dok-

BABELPOS.ID.- Pemeriksaan marathon jajaran pejabat Pemkab Bangka masih berlanjut.  Hari ini, 2 Kabag Keuangan yang masuk ke ruang Pidsus Kejati Bangka Belitung (Babel).  Pemeriksaan masih terkait anggaran Pemkab Bangka tahun 2023.

Ke 2 Kabag tersebut yakni Junaidi (Kabag Keuangan Sekwan DPRD Bangka) dan Tati Jumiati (Kabag Keuangan dan Aset Setda Bangka).

"Sementara 2 orang tersebut diperiksa. Kita periksa sesuai kapasitasnya masing-masing tentu dalam hal keuangan bidang mereka itu," kata Asisten Intelijen Kejati, Fadil Regan.

BACA JUGA:Soal Pemeriksaan Sekda Bangka Cs, Fadil Regan: Siapa Pun Kita Periksa Bila...

Sebelumnya penyidik telah melakukan sederet  pemeriksaan terhadap Sekda Andi Hudirman, ketua DPRD Bangka, Iskandar dan Pj Bupati Bangka M Haris.

Juga Kepala DPPKAD Hariyadi dan kepala Bapeda Pan Budi Marwoto. Mulyarto Kurniawan alias Cecep (Kadis PUPR) dan Syarli Nopriansyah (Kadis Pertanian dan Pangan).

Info teranyar menyebutkan, penyidik saat ini sedang fokus mendalami beberapa belanja proyek yang nilainya sangat cukup besar.  Diantaranya pengadaan pakaian batik senilai Rp 3,5 milyar. Selain itu membidik SPPD serta dana KONI Bangka.

BACA JUGA:Pemeriksaan 2 Kadis Pemkab Bangka Selesai Sebelum Maghrib

Asisten Intelijen Kejati Babel, Fadil Regan menyatakan pemeriksaan memang akan berlanjut terkait dengan kepentingan penyelidikan yang sedang berlangsung. 

"Siapapun akan diperiksa selama itu terkait dengan kepentingan penyelidikan yang sedang berlangsung," tandasnya.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: