6.377 KPPS Bangka akan Dilantik 25 Januari 2024

6.377 KPPS Bangka akan Dilantik 25 Januari 2024

ToT bagi PPK dan PPS Pemilu di Kabupaten Bangka --(Yudi)

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Sebanyak 6.377 orang anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk Pemilu di Kabupaten Bangka akan dilantik pada tanggal 25 Januari 2024 mendatang.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka, Sinarto mengatakan, KPPS akan dilantik oleh Ketua Panitia Pungutan Suara (PPS) di kelurahan masing-masing.

"Pelantikannya tanggal 25 Januari jumlahnya 6.377 orang, jumlah TPS ada 911 dan masing-masing TPS ada 7 KPPS," ujar Sinarto kepada wartawan Selasa (23/1/2024).

BACA JUGA:KPU Bangka Siapkan Dana 4 M untuk TPS dan Perlengkapan

Menurut Sinarto, setelah pelantikan nanti KPSS harus melaksanakan tugas-tugas sebagai KPPS.

"Mereka nanti akan mendapatkan Bimbingan Teknis (Bimtek) KPPS, lalu mereka juga yang akan mengantar undangan memilih ke TPS, dan yang pasti nanti bertugas saat pemungutan suara 14 Februari 2024 nanti," katanya.

BACA JUGA:255 Lembar Surat Suara DPD RI di Bangka Ditemukan Rusak

Sementara, salah seorang yang terpilih sebagai KPPS, Rianti mengaku sudah siap untuk dilantik dan melaksanakan tugas sebagai KPPS. 

"Apalagi setelah pelantikan nanti kita juga ada bimbingan teknis kepada seluruh KPPS. Semoga tugas nanti berjalan lancar, kita sama-sama sukseskan Pemilu 2024 nanti," kata Rianti.(*)

BACA JUGA:KPU Bangka Temukan Kelebihan Ribuan Lembar Surat Suara DPRD Provinsi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: