Dituduh Maling, Adam Hajar Jumar Hingga Patah Kaki dan Babak Belur

Dituduh Maling, Adam Hajar Jumar Hingga Patah Kaki dan Babak Belur

PIP yang JadiSaksi Bisu Pemukulan Terhadap Jumar.-dok-

BABELPOS.ID. TOBOALI - Menuduh dengan bukti yang belum jelas, seorang pria di Sukadamai, Adam Malik  (43) tega menganiaya Jumar di atas Ponton Induk Produksi (PIP) hingga mengalami luka - luka bahkan kaki sebelah kiri korban sampai patah.

Kejadian ini dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polres Basel AKP Tiyan Talingga pada, Senin (22/01) di ruangannya.

"Sat Reskrim Polres Basel berhasil menangkap terduga pelaku penganiayaan terhadap korban Jumar yang dilakukan di atas Ponton PIP," sebutnya.

Adapun kronologi penganiayaan ini bermula,  pada Sabtu (20/01) sekira pukul 04.00 wib menjelang subuh warga sekitar terlihat membantu Jumar yang terkapar sembari berlumuran darah lalu dibawa ke RSUD Basel, mendapatkan informasi tersebut ayah Korban Sesuk (54) lalu mendatangi anaknya ke RSUD Basel dan setelah melihat apa yang terjadi pada anaknya, ia pun langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres Basel.

BACA JUGA:Residivis Ketagihan Maling, Diciduk Lagi

Setelah mendapatkan adanya laporan penganiayaan tersebut, Sat Reskrim Polres Basel langsung melakukan penyelidikan lalu didapati informasi bahwa terduga pelaku yang menganiaya adalah Adam Malik dan juga saat itu pelaku sudah pergi dari lokasi kejadian alias kabur.

"Saat Sat Reskrim mendatangi lokasi kejadian, didapati terduga pelaku sudah tidak ada atau kabur tetapi berkat kecerdikan serta kecepatan anggota, akhirnya terduga pelaku berhasil di amankan bersama dengan barang bukti yakni sebilah parang," sebutnya.

Dari pengakuan terduga pelaku bahwa selama ini ia sering kehilangan alat - alat Tambang Inkonvensional  (TI) dan korban lah pelaku pencurian tersebut, namun menurut informasi dari masyarakat kalau korban Jumar memang sering menumpang tidur di Ponton - Ponton TI yang di pinggir pantai, tetapi tidak pernah ada informasi  korban melakukan pencurian.

BACA JUGA:Tak Terima Disebut Maling RK Todong Pisau ke Tetangga

Untuk korban sendiri pada saat dianiaya dengan menggunakan sebilah parang mengalami, luka dijari tangan kelingking sebelah kiri , luka di kepala , bengkak di dada dan dibagian kaki sebelah kiri patah akibat dihantam benda tumpul.

" pelaku saat ini sudah di Mapolres Basel untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, dan terancam pasal 351 ayat (2) KUHPidana tentang Tindak Pidana Penganiayaan," pungkas Kasar Reskrim.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: