Pengguna Armada Arsari Tambang PT MSP Diberi Pelatihan Defensive Driving

Pengguna Armada Arsari Tambang PT MSP Diberi Pelatihan Defensive Driving

Pelatihan defensive driving PT MSP--(Yudi)

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Arsari Tambang PT Mitra Stania Prima terus mengasah dan mengembangkan kemampuan para karyawannya khusus pengguna semua jenis armada atau kendaraan, di area pertambangan perusahaan melalui program defensive driving training and coaching.

Program perdana di tahun 2024 ini digelar di area pertambangan perusahaan di Desa Mapur Kabupaten Bangka, Rabu (17/1/2024).

Direktur PT MSP Harwendro Adityo Dewanto mengatakan manajemen perusahaan sedari awal sudah menetapkan sistem manajerial sebagai acuan professional pekerjaan sesuai bidangnya masing-masing. Ada penghargaan untuk prestasi atau kinerja terbaik yang dihasilkan. 

Begitu pun dengan sanksi bagi penyalahgunaan kewenangan atau penyelewenangan tugas dan fungsi pokok pekerjaan.

BACA JUGA:Arsari Tambang PT MSP Uji Coba Rumpon Ikan Bata Api Guna Jaga Lingkungan Laut

BACA JUGA:Arsari Tambang PT MSP Sejahterakan Masyarakat Lewat Program PPM

Selain itu, perusahaan di masing-masing divisi tentunya memiliki program sendiri-sendiri. Dan di awal tahun 2024 ini, manajemen menggelar defensive driving yang berisi pelatihan (training) dan pembinaan (coaching) atau prinsip bertanggungjawab saat berkendara kepada seluruh karyawan pengguna armada perusahaan.  

"Defensive driving itu adalah bagaimana tanggung jawab pengendara (sopir) terhadap pengendara lain, diri sendiri, dan juga terhadap lingkungan, agar menjadi pengendara yang bertanggungjawab dan mengedepankan keselamatan di lapangan terutama dalam dunia kerja. Kepatuhan ini harus dimiliki setiap pengendara apalagi pengendara di lingkungan tambang yang tentunya tidak bisa sembarangan dilakukan,” kata Harwendro.

Harwendro berharap defensive driving training and coaching ini bisa memberikan gambaran pengetahuan atau informasi berguna dan bisa diimplementasikan dalam dunia kerja. 

Sehingga, hal ini akan meminimalisir kesalahan yang berakibat negatif pada diri sendiri, orang lain dan perusahaan.

 BACA JUGA:Reklamasi Laut, Arsari Tambang PT MSP Bakal Recovery Terumbu Karang Pakai Sisa Limbah Non B3

BACA JUGA:Proper Emas KLHK Jadi Target Arsari Tambang PT MSP pada Tahun 2025

"Perusahaan sangat mendorong upaya peningkatan kualitas kerja karyawan. Makanya kegiatan seperti ini direncanakan akan rutin secara berkala dengan harapan kualitas skill atau kemampuan kerja karyawan jauh lebih baik untuk perusahaan,” papar Harwendro.

Manager HRGA PT MSP Feby Ardian mengatakan ada sekitar 20-an orang karyawan yang mengikuti pelaksanaan defensive driving training and coaching batch I tahun 2024. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: