Nelayan Pukat Ditemukan Mengambang

Nelayan Pukat Ditemukan Mengambang

AKBP Ade Zamrah, S.I.K - Kapolres Bangka Barat--

MENTOK - Belum sepekan nelayan pukat jenis tebak atau agogo ditemukan meninggal di pinggir pantai Peltim Mentok Kabupaten Bangka Barat masyarakat kembali menemukan hal serupa.

Kali ini nelayan Lo (65) ditemukan meninggal di pantai pait Mentok Bangka Barat atau bersebelahan dengan korban sebelumnya.

Korban sebelum ditemukan Kamis (18/1/2024) sekira pukul 15.00 WIB berangkat menjaring ikan (mukat) di pantai Pait Jaya Mentok.

Sekira pukul 17.30 WIB saksi sesama nelayan Cik Lapi melihat korban sudah terbaring di pinggir pantai dalam keadaan tidak bernyawa lagi. 

Selanjutnya Cik Lapi memberitahu kejadian tersebut ke masyarakat sekitar untuk meminta bantuan, kemudian korban di bawah ke rumah duka untuk dimakamkan.

Keluarga Korban menjelaskan bahwa keseharian korban memang beraktivitas menjaring ikan di pantai Pait.

Keluarga korban menambahkan bahwa korban mempunyai riwayat penyakit sesak nafas dan komplikasi penyakit gula.

Kapolres Bangka Barat AKBP Ade Zamrah SIK melalui Kasat Polairud IPTU Yudi Lasmono menyampaikan untuk para nelayan jikalau kondisi badan sedang tidak sehat dan cuaca tidak memungkinkan ada baiknya untuk di tunda beraktivitas sampai cuaca normal,"Karena akhir-akhir ini curah hujan tinggi cuaca ekstrim,”ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: