Bobol Rumah Kosong, Dua Remaja di Pangkalpinang Ditangkap Buser Naga

Bobol Rumah Kosong, Dua Remaja di Pangkalpinang Ditangkap Buser Naga

Barang bukti kasus pencurian rumah kosong oleh remaja yang diungkap Polresta Pangkalpinang.--(Agus)

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Tim Buser Naga Polresta Pangkalpinang mengamankan dua orang remaja usai membobol rumah kosong milik Muhammad Taufik, warga Kelurahan Melintang Kecamatan Rangkui Kota Pangkalpinang. 

Kedua pelaku yang masih dibawah umur tersebut berinisial DS (17) dan AAG (13). Keduanya merupakan warga Kota Pangkalpinang. 

Saat beraksi, kedua pelaku dibantu dua rekan lainnya berinisial AK dan YR yang hingga kini masih dalam pengejaran polisi. 

"Pelaku DS ini sudah tidak sekolah, sementara AAG statusnya masih pelajar SMP. Dan dua pelaku lainnya AK dan YR yang masih diburu juga masih dibawah umur," ujar Kasat Reskrim Polresta Pangkalpinang, Kompol Evry Susanto kepada Babel Pos, Kamis (18/1/2024). 

BACA JUGA:Ngaku Kesal, Pekerja Bobol Konter HP Mantan Bos

BACA JUGA:Bobol Atap dan Plafon, 2 Resedivis dari Sumsel Gondol Isi Konter di Nelayan

Evry mengungkapkan, peristiwa dugaan tindak pidana pencurian diketahui pemilik rumah pada Rabu (17/1/2024) sekira pukul 05.00 WIB di Jalan Adhiyaksa Kelurahan Kejaksaan Kecamatan Taman Sari kota Pangkalpinang.

Saat itu, kata Evry, korban yang baru pulang tersebut kaget melihat pintu samping rumah sudah dalam keadaan terbuka. Saat hendak masuk ke dalam rumah, korban melihat barang-barang berupa satu unit AC merk Sharp dalam keadaan tidak terpasang, mixer, jam dinding, amplifer dan sound system audio sudah tidak ada lagi di tempatnya. 

"Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp5 juta dan melaporkan kejadian tersebut ke Polresta Pangkalpinang," beber Evry. 

BACA JUGA:Spesialis Bobol Rumah di Pangkalpinang Ditangkap Buser Naga, Ini 5 TKP Korban

BACA JUGA:Bobol Toko Sembako di Pasar Pagi, Wanita Muda Ini Curi Belasan Karung Beras

Setelah menerima laporan itu, lanjut perwira melati satu ini, Tim Buser Naga langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan penyelidikan. Setelah mengumpulkan keterangan dan barang bukti, Tim Buser Naga langsung menuju ke daerah GOR Kacang Pedang dimana yang diduga pelaku berada.

"Saat tiba dilokasi, tim bertemu dengan dua orang remaja seperti ciri-ciri yang terduga pelaku. Saat diinterogasi, keduanya mengaku telah membobol rumah tersebut," tegas Evry. 

BACA JUGA:Spesialis Bobol Toko Tertangkap, Beraksi di 29 TKP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: