Sekda, Kepala Bappeda dan Kepala DPPKAD Bangka Masih Diperiksa, Satu Lagi?

Sekda, Kepala Bappeda dan Kepala DPPKAD Bangka Masih Diperiksa, Satu Lagi?

Dua Diantara 3 Pejabat Bangka yang Menjalani Pemeriksaan Siang ini.-Dok-

BABELPOS.ID.- PANGKALPINANG - Meski informasi yang diperoleh media ni ada 4 pejabat teras Kabupaten Bangka yang diperiksa, namun hingga siang menjelang sore ini yang terlihat ada 3 pejabat yang tengah menjalani pemeriksaan.

Mereka adalah Sekda Bangka Andi Hudirman, Kepala Bappeda Pan Budi Marwoto, dan Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD), Hariyadi.  Ketiganya diperiksa di ruangan terpisah sejak pagi.

BACA JUGA: Hari ini, 4 Pejabat Pemkab Bangka Diperiksa Kejati Babel, Terkait Kasus Defisit Anggaran?

''Ada 4 pejabat teras Bangka yang akan diperiksa,'' demikian sumber Babel Pos di Kejati tadi malam.

Terlepas siapa pejabat ke 4 itu, dari 3 pejabat yang diketahui datang itu sesuai undangan dari Kejati.

Seperti diketahui pengusutan kasus oleh Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung  (Kejati Babel) atas dugaan penyimpangan APBD Kabupaten Bangka yang berujung defisit, memasuki babak baru. Kasus Yang semula masih ditangani Intelijen -pulbaket (Pegumpulan Bahan dan Keterangan)- kini telah naik ke Pidsus. 

Kendati baru sebatas penyelidikan, tapi dari data yang beredar penyidik hari ini mulai melakukan pemeriksaan terhadap pejabat Pemkab Bangka.

BACA JUGA:Sekda Bangka Diperiksa di Pidsus Kejati Babel

Terkait item yang disorot itu dari bocaran seperti usulan ABT DPRD Bangka Rp 18 Miliar dan100 item proyek senilai Rp 47 M. Selain itu juga soal anggaran DL ke Luar Negeri serta dugaan pejabat bersama  istri yang pesiar ke Labuan Bajo. Terakhir soal  anggaran makan minum  (Mamin) Pemkab Bangka.***

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: