Warga Bangga ke Rudianto Tjen: Sosok Peduli Kesehatan Masyarakat

Warga Bangga ke Rudianto Tjen: Sosok Peduli Kesehatan Masyarakat

Rudianto Tjen Saat Bersama Warga.-Dok-

ANGGOTA DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Bangka Belitung (Babel), Ir. Rudianto Tjen dinilai sebagai sosok legislator yang memiliki komitmen dan perhatian besar terhadap kesehatan masyarakat. Bukti konkritnya adalah program operasi katarak gratis yang diselenggarakan setiap tahunnya sejak 2012 silam.

-------------

KOMITMEN Rudi tersebut pada akhirnya mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan, tak terkecuali dari tokoh pemuda NTT di Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Fernandes Lawar. Hal itu diutarakan saat dirinya mengikuti reses bersama Rudianto Tjen di Koba, Bangka Tengah, Minggu (14/1/2024) kemarin.

"Reses atau kunjungan Pak Rudianto selalu membuat harapan baru buat masyarakat kerena selain menyapa langsung dengan warga, Bapak Rudianto Tjen mendengarkan keluhan-keluhan masyarakat yang nantinya akan direalisasikan lewat program-program Pak Rudi yang betul-betul dirasakan oleh masyarakat dan sangat bermanfat,"  kata dia.

"Contohnya seperti memperjuangkan KIP, operasi katarak, bantuan rumah layak huni. Masyarakat yang sakit tapi tidak mampu, semuanya menjadi  konsen dan prioritas utama Bapak Rudianto Tjen," lanjutnya.

Ia turut mendoakan Rudianto Tjen agar selalu diberikan kemudahan dalam menjalani tugas-tugasnya di parlemen.

BACA JUGA:Rudianto Tjen Komit Berdayakan UKM Lokal

"Semoga orang baik seperti Bapak Rudianto Tjen selalu diberi kesehatan dan kesuksesan dalam setiap aktifitasnya," doanya.

Sementara itu, Rudianto Tjen juga mengaku bahagia jika terus memberikan pengabdian kepada masyarakat melalui pelayanan kesehatan gratis seperti operasi katarak gratis maupun lainnnya.

Pria yang dikenal peduli itu menegaskan bahwa program operasi katarak gratis yang sudah berjalan sejak belasan tahun silam ini akan terus berjalan setiap tahunnya.

“Ini merupakan wujud bakti PDI Perjuangan sebagai partai wong cilik, kita akan terus hadir dan berusaha sekuat tenaga dan semaksimal mungkin mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Bangka Belitung,” pungkas pria kelahiran Sungailiat, Bangka tersebut.

BACA JUGA:Serap Aspirasi ke Pelosok, Rudianto Tjen Terkesan: Warga Lepar Pongok Membludak

Tak hanya di program operasi katarak gratis, Rudi akan terus memprioritaskan kesehatan masyarakat, salah satunya dengan terus memperjuangkan agar kuota peserta BPJS Kesehatan untuk masyarakat tidak mampu di Babel ditambah.

Menurutnya, program tersebut untuk menghindari beban dan kesulitan pembiayaan yang dihadapi masyarakat saat sakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: