Kunjungi Kantor MUI, Kapolda Babel Ajak Perkuat Sinergi

Kunjungi Kantor MUI, Kapolda Babel Ajak Perkuat Sinergi

Kapolda Babel bersama pengurus MUI Babel.--(Lia)

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Kapolda Babel, Irjen Pol Tornagogo Sihombing dan jajarannya bersilaturahmi dengan keluarga besar Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bangka Belitung di Kantor MUI Babel di Jl.Kampung Melayu Kampak Pangkalpinang, Senin (15/01/2023).

Orang nomor satu di Polda Babel tersebut mengatakan kunjungan itu guna menjalin kerjasama untuk meningkatkan situasi keamanan di wilayah Babel.

Kapolda Babel berharap melalui pertemuan itu, MUI Babel dan jajaran Polda Babel dapat terus menguatkan kerjasama dalam mengatasi setiap permasalahan-permasalahan umat maupun hal-hal lainnya yang membutuhkan bantuan MUI maupun Polda Babel.

"Semoga ke depan kita makin bisa bersinergi demi keharmonisan Babel, terlebih menjelang pemilu 2024.Karena kita harus memastikan agar pesta demokrasi ini berjalan dengan sukses," ucapnya.

BACA JUGA:Kapolres Ajak MUI Basel Kampanyekan Pemilu Damai

BACA JUGA:4 Proker Unggulan MUI Kota Pangkalpinang Tahun 2023 Sukses Dilaksanakan

Ketum MUI Babel, Zayadi Hamzah didampingi Sekretaris MUI Babel, Akhmad Luthfi mengapresiasi kunjugan Kapolda Babel, Irjen Pol Tornagogo Sihombing, yang dinilainya sangat penting sebagai langkah bersama dalam menangani berbagai persoalan umat.

"Ini menjadi hal penting, karena MUI memiliki fungsi sodiqul ukamah atau selaku mitra pemerintah, sehingga apapun yang terkait dengan program-program pemerintah terkhususnya melalui Polda Babel maka wajib didukung," katanya.

"Sinergitas yang baik antara ini sangat diapresiasi oleh Pak Kapolda, bahkan beliau berharap agar ini terus berlanjut dan melahirkan sejumlah kerjasama yang lebih baik untuk membina umat khususnya yang berkaitan dengan keamanan atau kondusifitas wilayah Provinsi Babel," tambahnya.

BACA JUGA:MUI Datangi Pemprov Kep. Babel, Sampaikan 3 Hal Ini

BACA JUGA:Ketua MUI kota Pangkalpinang: Selamat Hari Bhayangkara ke 77, Polri Presisi untuk Negeri

Adapun sejumlah point-point yang disampaikan dalam pertemuan ini antara lain, terkait Fatwa MUI tentang pemilu, yang mengharapkan masyarakat mampu menyikapi pesta demokrasi ini dengan bijaksana dan dewasa di tengah perbedaan pilihan agar tercipta kedamaian dan keharmonisan yang diharapkan.

"Moment ini memang sudah seharusnya diterima dengan gembira. Sebab itu jangan sampai dirusak dengan hal-hal yang tidak memberikan manfaat dan justeru merugikan masyarakat. Untuk itu MUI juga mempunyai tanggungjawab moral kepada pemerintah khususnya melalui Polda Babel mengajak tokoh agama, tokoh masyarakat Babel seluruhnya agar ikut memberikan edukasi yang damai, dan menyejukan dalam menyambut moment pemilihan umum 2024," tambahnya.(*)

BACA JUGA:Kunjungi Polresta Pangkalpinang, Kapolda Babel Tekankan Personel Siap Kawal Pemilu 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: