Keren, Indeks SPBE Bangka Tengah Tertinggi di Babel, Raih Predikat Sangat Baik

Keren, Indeks SPBE Bangka Tengah Tertinggi di Babel, Raih Predikat Sangat Baik

Algafry Rahman, Bupati Kabupaten Bangka Tengah--

BABELPOS.ID, KOBA - Prestasi membanggakan kembali diraih Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) yang memperoleh nilai tertinggi untuk penilaian indeks SPBE se-Bangka Belitung dengan nilai 3,72 atau predikat Sangat Baik. 

Hal ini merupakan hasil evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elekronik (SPBE) pada Instansi Pusat dan Pemerintah Daerah di Tahun 2023 yang digelar oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) pada Juni hingga Agustus 2023 lalu.

BACA JUGA:Tergiur Upah, Oknum Honorer BPBD Babel Nyambi Jual Sabu

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah bekerja sama dan membantu dalam penilaian SPBE.

Pemkab Bangka Tengah tentunya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak atas kerja samanya dalam penilaian SPBE ini," ujarnya, Senin (15/1/2024).

BACA JUGA:Diluar Jadwal, Salah Satu Caleg Bateng Kedapatan Pasang Iklan Kampanye di Media

"Saya berharap di tahun-tahun selanjutnya terus dapat ditingkatkan dan dapat diterapkan dengan baik, sehingga dengan pemerintahan yang berbasis elektronik pelayanan kita semakin berkualitas dan dapat memberikan kepuasan kepada masyarakat,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik  (Diskominfosta) Kabupaten Bangka Tengah, Feri Prihatin Akbar, mengatakan bahwa hasil penilaian yang didapatkan oleh Pemkab Bangka Tengah juga tidak luput dari kerja sama dari berbagai stakeholder yang terlibat.

BACA JUGA: Diduga Jadi Mucikari, Selebgram Annisa Dituntut 5 Tahun Penjara

“Terima kasih untuk seluruh tim SPBE yang sudah bekerja keras dan bekerja sama dalam meningkatkan nilai SPBE Kabupaten Bangka Tengah yang di tahun kemarin memperoleh 2,80 dengan predikat Baik, di tahun ini menjadi 3,72 dengan predikat Sangat Baik. Semua ini bisa dicapai tentunya karena kerja sama dari semua pihak dan stakeholder terkait,“ terang Feri.

Ia menjelaskan bahwa pencapaian ini diketahui dari Surat Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Nomor 13 Tahun 2024 tentang Hasil Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik pada Instansi Pusat dan Pemerintah Daerah Tahun 2023 yang diterima pihaknya.

BACA JUGA:Kesetaraan Gender Jadi Salah Satu Faktor Peningkatan Caleg Perempuan Pemilu 2024

Dari SK tersebut diketahui pencapaian Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah dengan nilai 3,72, merupakan nilai tertinggi jika dibandingkan dengan kota/kabupaten lain se-Bangka Belitung.

Pemerintah Kabupaten Belitung Timur mendapat nilai 3,56, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan dengan nilai 3,44, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan nilai 3,14, Pemerintah Kabupaten Belitung dengan nilai 3,11, Pemerintah Kota Pangkalpinang 2,87, Pemerintah Kabupaten Bangka Barat 2,61, dan Pemerintah Kabupaten Bangka dengan nilai 2,44.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: