Aktivitas CV BRR di Laut Sukadamai, Warga Minta Dilibatkan

Aktivitas CV BRR di Laut Sukadamai, Warga Minta Dilibatkan

Warga Datangi BRR.-im-

BABELPOS.ID. TOBOALI- Puluhan emak-emak serta para pemilik Ponton Isap Produksi (PIP) mendatangi posko penimbangan CV BRR yang berada di Paya Ubi, Sukadamai Kelurahan Tanjung Ketapang, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel).

Kedatangan mereka ini karena PIP mereka tidak dilibatkan beroperasi sejak CV BRR  yang merupakan Mitra PT Timah TBK --sejak dikeluarkan Surat Perintah Kerja (SPK)-- dalam pengambilan biji Timah di kawasan laut sukadamai, dan belum pernah dilakukannya sosialisasi kepada masyarakat sekitar atas aktivitas ini.

Lurah Tanjung Ketapang Sunarno saat dikonfirmasi mengatakan, ia tidak mengetahui terkait tuntutan warganya yang mendatangi lokasi penimbangan di Sukadamai tersebut.

BACA JUGA:Puluhan Emak-emak Sukadamai Demo ke Kantor Bupati, Tuntut Harga Jual Timah Sepadan

"Saya tidak mengetahui atas aksi sejumlah warga Sukadamai yang mendatangi lokasi penimbangan milik CV BRR itu,'' ujarnya, Rabu, 10 Januari 2024.

Karena memang, selama ini CV BRR tidak pernah berkomunikasi terkait aktivitas di perairan laut Sukadamai yang mana telah beroperasi selama sepekan ini.

Sunarno turut  menjelaskan bahwa, ia tidak tahu apakah pernah ataupun tidaknya dilakukan sosialisasi ke masyarakat oleh CV BRR.***

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: