Malam Ramah Tamah Aik Bakung, Ini Program untuk Desa Jelutung II

Malam Ramah Tamah Aik Bakung, Ini Program untuk Desa Jelutung II

Bupati Riza Herdavid --(Ilham)

BABEBLPOS.ID, TOBOALI - Seri ke 18 program Ajak Bupati Sambang Kampong (Aik Bakung) kini berada di Desa Jelutung II, Kecamatan Simpang Rimba, Kabupaten Bangka Selatan (Basel). Kegiatan perdana pada tahun 2024 ini membawa serta seluruh pelayanan yang ada di Kabupaten Basel ke Desa Jelutung II.

Aik Bakung Riza - Debby merupakan program jemput bola dengan membawa berbagai layanan Pemda ke desa-desa yang didatangi.

Bupati Basel Riza Herdavid mengungkapkan, pada tahun 2023 kemarin Desa Jelutung II sudah mendapatkan bantuan sekitar Rp 1,7 Miliar yang difungsikan untuk pertanian dan pembangunan jalan.

"Desa Jelutung II sudah mendapatkan bantuan sekitar Rp 1,7 Miliar pada 2023, yang digunakan untuk pertanian serta pembangunan jalan," ungkapnya, Rabu (10/01).

BACA JUGA:Aik Bakung, Siswa SMAN 1 Pongok Dapat Pelatihan Jurnalistik

BACA JUGA:Seri ke 16 Aik Bakung, 200 Warga di Celagen Terbantu Pembuatan KTP

Sedangkan untuk tahun 2024 ini, Desa Jelutung II juga mendapatkan bantuan sekitar Rp 1 Miliar untuk pembangunan jalan produksi tani, pembangunan siring serta talud.

Selain itu, Pemkab Basel juga sedang menunggu dari pusat terkait pembebasan hutan lindung yang difungsikan sebagai jalan penghubung atau jembatan di Dusun Serdang Desa Jelutung II, namun terkendala tidak bisa dibangun baik menggunakan APBD maupun APBN karena statusnya hutan lindung.

"Saat ini kita sedang menunggu proses pembebasan lahan hutan lindung tersebut, apabila sudah selesai Insyaallah jalan penghubung tersebut sudah bisa kita bangun atau dihubungkan," jelasnya.

"Jadi silahkan masyarakat datang saja ke gerai - gerai pelayanan yang sudah disediakan, baik itu mengurus perizinan ataupun administrasi kependudukan maupun kesehatan," tambahnya.

BACA JUGA:Program Jaksa Jaga Desa Ambil Bagian di Aik Bakung

BACA JUGA:Aik Bakung di Desa Sidoharjo, Semua Pelayanan Dipadati Masyarakat

Sementara itu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Komisi I Dian Sesnawati menyebutkan, program Aik Bakung ke Desa Jelutung II ini memang aspirasi dari masyarakat.

"Masyarakat selalu menyampaikan ke saya, kapan ibu Dian, Aik Bakung bisa dihadirkan ke Jelutung II, kami masyarakat juga mau bertemu bupati," sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: