Viral Lempah Kuning Mak Timah Lintas Timur, Cobain, Pasti Ketagihan!

Viral Lempah Kuning Mak Timah Lintas Timur, Cobain, Pasti Ketagihan!

Pondok Makan Mak Timah--(Lia)

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG – Telah hadir sejak 24 Desember 2023, Pondok Makan Lempah Kuning Mak Timah di Jalan Lintas Timur Selindung Pangkalpinang. Pondok lempah kuning yang satu ini kini sedang viral dan menjadi pilihan banyak konsumen untuk singgah menikmati sajian menu khas Bangka.

Pondok Makan Lempah Kuning milik Susilawani ini buka setiap hari dari 09.00 – 21.00 wib. Beragam menu khas Bangka siap memanjakan lidah para pengunjungnya, mulai dari lempah kuning, lempah adem pedes, lempah ikan mangut, pindang ikan, nasi goreng, ayam goreng, sambel belacan, rusip dan lain-lain. Tersedia juga aneka minuman yang tak boleh ketinggalan seperti kepala muda segar, es teh, es jeruk, hingga kopi dan sebagainya.

“Ciri khas produk kami adalah di sensasi rasa lempah kuning yang memang kami ambil dari resep khas keluarga ibu saya yang bernama Fatimah atau Mak Timah yang sekarang umurnya sudah 85 tahun tapi masih sehat. Resep lempah kuning karya asli Mak Timah ini memang tak tergantikan legendaris, pedes asem pakai buah nanas fresh, pokoknya kalau sudah mencoba sekali pasti ketagihan,” tambah perempuan yang kesehariannya juga ASN Kesbangpol Provinsi Babel ini.

BACA JUGA:Kemenkumham Babel Gandeng RM Lempah Kuning Muara Pangkalpinang

BACA JUGA:WBP di Lapas/Rutan Kemenkumham Babel Dilatih Masak

Diceritakan Susi, pada saat-saat jam makan siang, maka banyak karyawan dari berbagai perusahaan maupun instansi yang ada di seputaran lintas timur, seperti dari smelter Ketapang, PLTU, RSUP Ir. Soekarno dan  lainnya termasuk para pelalu lintas di jalan lintas timur untuk mengisi kebutuhan kampung tengahnya sekaligus sejenak beristirahat di Pondok  Makan Lempah Kuning Mak Timah, sebelum melanjutkan aktivitas harian yang padat.

Pondok Makan Lempah Kuning Mak Timah mengusung konsep makan ala lesehan sembari menikmati suasana pemandangan di seputaran jalan lintas timur yang masih asri dan hijau dengan aneka jenis pohon bakau sungai. 

“Kami juga tengah mengembangkan area di sekitaran pondok lempah kuning mak timah ini dengan menyediakan fasilitas pemancingan. Yang pastinya ke depan akan lebih kece dalam memberikan suasana makan yang tak terlupakan,” tambahnya.

BACA JUGA:Bosan Menu Bersantan, Coba Lempah Tulang Khas Bangka Ini

BACA JUGA:Lempah Kuning Kaleng Bateng Tak Ada di Pasaran, Ini Penyebabnya!

Sejak pertama kali buka akhir tahun 2023 lalu, Pondok Lempah Kuning Mak Timah ini telah mendapatkan banyak atensi dari berbagai kalangan masyarakat karena selain harganya tetap ekonomis dengan cita rasa tinggi.

“Alhamdulilah setiap hari lumayan rame, baik di hari kerja maupun hari libur, karena konsumen biasaya singgah dulu bersama keluarga sebelum berkreasi ke pantai, bahkan ada juga teman-teman komunitas dari Bogor Jawa Barat yang sudah merasakan sensasi produk kami, dan atensi mereka setelah menyantap menu kami, cukup memuaskan,” tambahnya. (*)

BACA JUGA:Lempah Kuning Kaleng dari Bateng Diluncurkan, Bisa Bertahan 1 Tahun

BACA JUGA:Penikmat Lempah Kuning Wajib Baca! Ini Manfaat Rahasia Kunyit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: