Rudianto Tjen Komit Berdayakan UKM Lokal

Rudianto Tjen Komit Berdayakan UKM Lokal

Rudianto Tjen menyapa warga di Warkop Toboali.--(ist)

BABELPOS.ID, TOBOALI — Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Bangka Belitung (Babel), Ir. Rudianto Tjen berkomitmen untuk terus memberdayakan UKM lokal. Menurutnya, UKM lokal butuh upaya gotong royong seluruh lapisan agar terus bergairah sehingga memberikan dampak terhadap ekonomi masyarakat maupun daerah.

Diantara upaya Rudi memberdayakan UKM lokal dengan rutin menggelar dialog bersama masyarakat di warung-warung kopi (warkop).

"Kita kalau ngopi pindah-pindah tempat supaya kita bisa memberdayakan warung-warung kopi yang ada di daerah kita, supaya ekonomi UMKM lokal bisa hidup dan bergerak di tengah-tengah masyarakat kita," kata Rudianto Tjen saat menggelar dialog bersama masyarakat Toboali, Jumat (5/1/2024).

BACA JUGA:Momen Ratusan Warga Rela Hujan-hujanan Demi Ikut Reses Rudianto Tjen

BACA JUGA:Rudianto Tjen Harap Layanan Kesehatan Warga Terjamin

Di sisi lain, momen ngopi bareng warga juga turut dijadikan Rudi sebagai ajang mendengar aspirasi masyarakat. Politisi PDIP itu berharap dirinya bisa mendengar persoalan yang terjadi di lapangan secara langsung. 

Rudi menilai, melalui acara ngopi bareng, masyarakat akan luwes dalam menyampaikan aspirasi maupun keluhan mereka.

"Kalau di warung kopi sepeprti ini, saya bisa mendengar langsung dari masyarakat persoalan apa yang terjadi di lapangan," kata wakil rakyat asal Babel yang sudah duduk empat periode di parlemen tersebut.

BACA JUGA:Antusiasme Ratusan Warga Sambut Rudianto Tjen

BACA JUGA: PKN Babel Resmi Deklarasi Dukungan, Rudianto Tjen Optimistis: GANJAR-MAHFUD MENANG

"Cara saya menyerap aspirasi warga ya dengan cara yang santai seperti ini, jadi warga tidak kaku dalam menyampaikan unek-uneknya," kata Rudi.

Rudi mengatakan bahwa sebagai wakil rakyat tidak hanya sebatas menyerap aspirasi warga, melainkan harus menindaklanjuti dengan mengawal aspirasi itu sampai ke pemerintah pusat maupun daerah.

BACA JUGA:Dukung Realisasi Pabrik Refinery, Rudianto Tjen Ingin Petani Sawit Sejahtera

BACA JUGA:Rudianto Tjen Dukung Pembangunan di Babel Masif guna Topang Ekonomi Warga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: