Pelabuhan Tanjung Gading Resmi Dibuka, Ini Jadwal dan Tarifnya

Pelabuhan Tanjung Gading Resmi Dibuka, Ini Jadwal dan Tarifnya

Peresmian Pelabuhan Tanjung Gading --(Ilham)

BABELPOS.ID, TOBOALI - Kini kendaraan roda empat sudah bisa menyeberang ke Pulau Lepar Kabupaten Bangka Selatan (Basel),  karena pelabuhan Tanjung Gading sudah resmi beroperasi.

Peresmian pelabuhan Tanjung Gading langsung dihadiri oleh Anggota DPR RI Rudianto Tjen, Bupati Basel, General Manajer ASDP Cabang Bangka, Wakil Bupati Basel, Kadis Dinas Perhubungan Provinsi Bangka Belitung, dan Forkopimda. 

Bupati Basel Riza Herdavid menyampaikan, dengan peresmian ini lintasan keperintisan Sadai - Tanjung Gading sudah secara resmi dioperasikan.

"Kita sampaikan kepada seluruh masyarakat baik di Kabupaten Basel maupun dari luar Basel bahwa rute Sadai ke Tanjung Gading, Lepar, sebaliknya sudah dapat dilalui menggunakan Kapal Roro dan untuk pelayaran perintisan ini selanjutnya akan dioperasikan oleh pihak ASDP Bangka," ujarnya, Minggu (07/01).

BACA JUGA:Arus Penumpang Pelabuhan Sadai Terpantau Lancar

BACA JUGA:Libur Natal dan Tahun Baru, Penumpang di Pelabuhan Sadai Naik 20%

Dengan terbukanya akses Pulau Lepar dengan moda Kapal Roro ini, tidak hanya mobilitas penumpang, barang, produk pertanian, tetapi juga kendaraan akan lebih lancar keluar masuk ke pulau Lepar.

"Terima kasih kepada bapak Rudianto Tjen yang telah berkesempatan hadir untuk ikut meresmikan pelabuhan Tanjung Gading, kita berharap perputaran ekonomi pulau lepar pasca beroperasinya kapal rintisan ini semakin meningkat," ucapnya.

BACA JUGA:Jadi Satu-satunya Alat Penyeberangan, Ini Harapan Pemilik Jasa Penyebrangan Speed Lidah Sadai - Penutuk

BACA JUGA:Tidak Hanya Menyalurkan Listrik, Kabel Laut 20kV PLN Sadai-Pulau Lepar Kini Menghadirkan Internet Melalui ICON

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Basel Zamroni mengatakan, operasional Kapal Roro ini akan dimulai pada minggu ini dengan frekuensi pelayaran satu kali dalam seminggu.

"Waktu tempuh pelayaran rute ini kurang lebih selama 45 menit, dan rute ini dibuka satu Minggu sekali Sadai - Tanjung Gading maupun sebaliknya," ucapnya.

Adapun tarif penumpang sebagai berikut,  penumpang per kali jalan adalah Rp.15.000 untuk dewasa dan Rp 3.200 untuk bayi, sementara itu untuk kendaraan sebesar Rp 32.800 untuk golongan I, Rp 56.800 untuk golongan II dan Rp 124.800 untuk golongan III. 

BACA JUGA:Mau Mudik, Ini Tarif Tiket Kapal Pelabuhan Sadai - Tanjung Ru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: