Tahun 2023, 4.371 Warga di Tiga Pulau Ini Memanfaatkan Layanan Mobil Sehat PT Timah Tbk

Tahun 2023, 4.371 Warga di Tiga Pulau Ini Memanfaatkan Layanan Mobil Sehat PT Timah Tbk

Mobil Sehat PT Timah Tbk--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - PT Timah Tbk berupaya meningkatkan kesehatan masyarakat di wilayah pertambangan, khususnya di wilayah operasional perusahaan. Hal ini juga sejalan dengan konsep Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs), khususnya tujuan 3.

BACA JUGA:Sepanjang 2023, Terobosan Teknologi Co-Firing PLN Mampu Tekan 1,05 Juta Ton CO2 Emisi Karbon

PT Timah Tbk melaksanakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan yang salah satunya pada bidang Peningkatan Akses dan Kualitas Pelayanan Kesehatan Masyarakat. Salah satu inisiatifnya adalah program Mobil Sehat atau Oto Sehat.

Sebagai anggota Industri Pertambangan yang memegang MIND ID, PT Timah Tbk memiliki tiga unit Mobil Sehat yang ditempatkan di Pulau Bangka, Pulau Belitung, dan Pulau Kundur. Kehadiran Mobil Sehat bertujuan untuk mendekatkan layanan kesehatan kepada masyarakat.

BACA JUGA:Giliran Helli Yuda Hadapi Sidang Ubi Kasesa

Sepanjang tahun 2023, Mobil Sehat PT Timah Tbk telah melayani total 4.371 warga di wilayah operasional perusahaan. Unit Mobil Sehat telah mengunjungi 42 lokasi.

Mobil Sehat PT Timah Tbk mengunjungi 25 wilayah di Pulau Bangka, 12 wilayah di Pulau Belitung, dan lima wilayah di Kepulauan Riau. Dilengkapi dengan tenaga medis profesional, Mobil Sehat PT Timah Tbk membantu mendekatkan layanan kesehatan kepada masyarakat, memberikan layanan kesehatan dasar dengan ramah.

Pelayanan kesehatan yang diberikan pada unit mobil ini juga mencakup edukasi kesehatan kepada masyarakat, sosialisasi pola hidup sehat.

BACA JUGA:APBD 2024 Pemprov Babel Aman, Tak Ada Keterlambatan

Kehadiran Mobil Sehat PT Timah Tbk selalu disambut antusias oleh masyarakat, seperti diungkapkan Abeng (72), warga Gemuruh yang mendapat layanan kesehatan dari Mobil Sehat PT Timah Tbk, Rabu (3/1/2024). 

Ia mengungkapkan kegembiraannya yang besar dengan hadirnya unit Mobil Sehat di desanya.

Ia yang memiliki keluhan kaki bengkak hingga tidak bisa bergerak, mengatakan, “Saya senang dan terbantu dengan hadirnya Mobil Sehat di desa kami. Dengan begitu, kami tidak perlu jauh-jauh untuk mencarinya. pelayanan kesehatan, apalagi kondisi saya saat ini tidak memungkinkan saya untuk bepergian jauh karena kaki saya yang sakit."

BACA JUGA:Buka Kuota 548, Hari Pertama Rekrutmen PTPS Bateng, Tercatat 129 Orang Mendaftar

Senada, Rohani (62) bersyukur dengan kehadiran unit Mobil Sehat PT Timah Tbk. Selain memberikan layanan kesehatan gratis, mereka juga menerima pengobatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: