APBD 2024 Pemprov Babel Aman, Tak Ada Keterlambatan

APBD 2024 Pemprov Babel Aman, Tak Ada Keterlambatan

Safrizal Zakaria --(Julian)

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Penjabat Gubernur Bangka Belitung (Babel), Dr Safrizal ZA memastikan tak ada keterlambatan terhadap pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2024.

Saat ini, diutarakan Safrizal, bahwa evaluasi APBD 2024 Pemprov Babel telah disetujui oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) kendati harus menunggu di last minutes pada tanggal 29 Desember 2023.

"Statusnya tidak terlambat, karena masih dibawah tahun 2023," jelasnya ditemui usai Rakor Pengendalian Inflasi Daerah, Rabu (3/1).

BACA JUGA:Lagi, Pemprov Bikin DPRD Gerah, Lamban Sikapi Belum Turunnya Hasil Evaluasi APBD Perubahan 2023

BACA JUGA:Tidak Ingin Serapan APBD Rendah Lagi, Pj Gubernur Suganda Tegas Amanatkan Kepala OPD Genjot Kinerja

Dengan demikian, pembayaran gaji maupun tunjangan pegawai hingga pimpinan/anggota dewan tidak menjadi masalah. Termasuk kegiatan yang akan dimulai pada tahun 2024.

"Berkenaan dengan pengerjaan fisik, tahun lalu juga sudah dilelang. Pelaksanaannya jika APBD-nya selesai," ungkapnya.

Ia juga berharap, evaluasi APBD 2024 ini sudah turun sehingga pelaksanaan kegiatan yang telah diprogramkan pihaknya dapat dijalan tepat waktu sehingga tidak berimbas terhadap penyerapan anggaran.

"Hari ini dalam pengecekan atau penajaman evaluasi APBD kita dari kemendargi. Mudah-mudahan minggu ini final," ujar Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri ini.

BACA JUGA:Usulan Formasi CPNS & PPPK 2023 Tergantung APBN/APBD

BACA JUGA:Pemprov Babel Terima APBD Award

Dalam kesempatan itu juga, tak lupa ia mengingatkan kepada seluruh jajaran di bawahnya agar dapat meningkatkan kinerja pada tahun 2024 ini, dan secepatnya menggelar rapat pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) untuk mendapatkan laporan program prioritas berikut strateginya.

"Saya harus tahu laporannya, prioritas (program dan strategi kerja yang kemudian diintegrasikan dengan dinas lainnya. Karena tidak akan sukses kalau dikerjakan sendirian," imbuhnya.(*)

BACA JUGA:Pemprov. Kep. Bangka Belitung Sabet Penghargaan APBD Award 2023 dari Kemendagri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: