Panwascam Pemali Mulai Buka Lowongan 91 Pengawas TPS

Panwascam Pemali Mulai Buka Lowongan  91 Pengawas TPS

--

BABELPOS.ID, PEMALI - Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) PEMALI mulai membuka rekrutmen Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Pemilu 2024.

PTSP ini akan diperuntukkan bagi pengawasan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Kecamatan Pemali. 

BACA JUGA:Sampai Rekor Giggs, Mantan Gelandang Liverpool Ini Incar Rekor Gareth Barry

Ketua Panwascam Pemali, Dedi Damhuri mengatakan rekrutmen PTPS ini dibuka pendaftaran dan penerimaan berkas  mulai 2 hingga 6 Januari 2024. Pendaftaran dibuka dan akan berlangsung di Kantor Panwaslu Kecamatan Pemali. 

"Jadi kita sudah melakukan rekrutmen 91 pengawas TPS. Disesuaikan dengan jumlah TPS Pemilu 2024," kata Ketua Panwascam Pemali, Dedi Damhuri, Rabu (3/1).

Menurutnya, tugas dari PTPS itu untuk memastikan bahwa selama pelaksanaan pemungutan suara di TPS Pemilu 2024 sudah berjalan sesuai dengan regulasi yang ada. Saat ini diberikan perpanjangan pendaftaran yang akan berlangsung hingga 8 Januari 2024.

BACA JUGA:Mendebarkan? Mantan Dirut Timah Riza Pahlevi, Bersaksi di Kejagung dan Kejati

Pasca pendaftaran pihak Panwascam Pemali akan melakukan seleksi administrasi dan pengumuman pada 10 Januari 2024. 

"Selanjutnya Panwascam  Pemali memberikan waktu hingga 21 Januari 2024 bagi masyarakat untuk memberikan tanggapan terhadap calon pengawas TPS," sebutnya. 

BACA JUGA:Laka Tunggal, Diduga Rem Blong, Dump Truck Terjungkal

Ia lanjutkan, wawancara dengan calon pengawas TPS akan dilaksanakan pada 2-17 Januari 2024, sementara penetapan dan pengumuman calon terpilih berdasarkan hasil tes wawancara akan dilakukan pada 18-19 Januari 2024. Pelantikan para pengawas TPS yang telah terpilih direncanakan akan berlangsung pada 22 Januari 2024.

"Silahkan bagi masyarakat yang ingin mendaftar Pengawas TPS Pemilu 2024, melengkapi berkas pendaftaran seperti foto copy KTP, foto diri, ijazah terakhir, riwayat hidup dan surat pernyataan bermaterai 10.000. Surat pendaftaran ditujukan ke Panwaslu Kecamatan Pemali," ujarnya.(trh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: