Ini Pemain-pemain yang Bakal Ramaikan Bursa Transfer Awal Tahun

Ini Pemain-pemain yang Bakal Ramaikan Bursa Transfer Awal Tahun

Kylian Mbappe --(ist)

BABELPOS.ID - Bursa transfer pemain di Eropa resmi dibuka Senin (1/1). Nama-nama pemain bidikan pun bermunculan.

Yang pertama tentunya Kylian Mbappe. Kabar tentang ketertarikan Real Madrid bakal semakin panas meramaikan dan bakal menjadi topik utama transfer awal tahun 2024 ini.

Real Madrid kembali menjadi pelamar utama bagi pemain berusia 25 tahun yang kontraknya di PSG akan berakhir pada Juni. Pertanyaannya, akankah klub Spanyol juara Eropa 14 kali itu akhirnya mendapatkan komitmen dari pemain yang telah mereka kejar selama bertahun-tahun tersebut?

Namun hal itu tampaknya masih jauh dari kepastian karena reaksi luar biasa muncul di Prancis terkait karier Mbappe. Contohnya ketika Presiden Emmanuel Macron turun tangan untuk membujuknya agar tetap di PSG pada Juni 2022 ketika kepindahannya ke Real tampaknya sudah hampir pasti.

BACA JUGA:Calon Pemain Terbaik Dunia, Messi Kembali Bersaing dengan Haaland dan Mbappe

BACA JUGA:Sudah 300 Gol, Mbappe Ingen Kejar 800 Gol Messi dan Ronaldo

Real Madrid sendiri juga akan berburu pemain lainnya di bursa transfer tahun ini.

Endrick, bintang muda Brasil, akan bergabung dengan klub itu dari Palmeiras ketika ia berusia 18 tahun pada Juli 2024 dengan biaya transfer yang dilaporkan sebesar 72 juta euro.

Sementara itu Manchester City diperkirakan membiarkan Kalvin Phillips meninggalkan klub, mengakhiri masa mengecewakan bagi mantan gelandang Leeds yang gagal menunjukkan prestasinya bersama klub juara dunia itu.

BACA JUGA:City Incar Gelandang Tangguh Fluminense Ini

BACA JUGA:Juara Lagi, Manchester City Klub Terkuat Dunia

Kalvin Phillips sedang dalam performa terbaiknya ketika pemain tengah tersebut bergabung dengan Manchester City ketika bersama timnas Inggris melaju ke final Euro 2022.

Namun ia hanya memainkan beberapa pertandingan untuk klub dan Pep Guardiola mengakui kepindahan itu tidak pernah berhasil.

Juventus dilaporkan tertarik untuk mengontrak Phillips, yang sangat ingin memaksakan dirinya ke dalam rencana tim Inggris untuk Euro 2024, tetapi laporan dari Italia mengatakan klub tidak terlalu memikirkan gagasan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara