“Trik Bawa Barang Bawaan Banyak Ala Honda”

“Trik Bawa Barang Bawaan Banyak Ala Honda”

Tips bawa barang banyak dari Honda --(ist)

BABELPOS.ID - Sepeda motor menjadi pilihan praktis masyarakat Indonesia, apalagi jika berkendara dalam jarak dekat, seperti rutinitas mengantar anak sekolah, berolahraga, belanja ke pasar, dan ke tempat kerja.Rutinitas tersebut tidak lepas dari membawa barang dan penumpang, sehingga kita tetap perlu memperhatikan faktor keselamatan.

Menurut Anggie Faeza Instruktur Safety Riding Indonesia dari Main Dealer Honda Motor Bangka Belitung menjelaskan “Ketika berkendara, kadang kita membawa barang dengan jumlah yang sedikit namun tidak membawa tas sebagai wadah dan juga terkadang dengan ukuran barang yang melebihi kapasitas bagasi. Oleh karena itu pengendara harus pandai dalam membawa barang yang dibawa agar tetap menjaga keamanan dan keselamatan berkendara, baik untuk diri sendiri maupun pengendara lain”.

BACA JUGA:Begini 6 Tips Pengereman yang Baik saat Berkendara Sepradik!

Membawa barang bawaan dengan motor memerlukan beberapa pertimbangan agar dapat dilakukan dengan aman. Berikut adalah beberapa tips yang bisa membantu Anda dalam membawa barang bawaan dengan motor:

1. Gunakan Tas atau Top Box yang Aman

Pastikan menggunakan tas atau top box yang dirancang khusus untuk motor. Pastikan juga bahwa barang bawaan Anda dapat ditempatkan dengan aman di dalamnya.

2. Ikuti Kapasitas Maksimum

Setiap motor memiliki kapasitas maksimum untuk membawa barang. Pastikan untuk tidak melebihi berat maksimum yang dianjurkan oleh pabrikan.

3. Pengaturan Posisi Beban

Seimbangkan beban di kedua sisi motor untuk mencegah ketidakstabilan. Jangan meletakkan barang terlalu tinggi atau terlalu rendah.

BACA JUGA:9 TIPS MERAWAT MOTOR MATIC AGAR SELALU PRIMA

4. Pastikan Keseimbangan Motor

Pastikan motor dalam keadaan seimbang sebelum Anda mulai berkendara. Jangan membawa barang yang membuat motor menjadi tidak stabil.

5. Kendalikan Kecepatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: