Besok, Pj Bupati Belitung Dilantik

Besok, Pj Bupati Belitung Dilantik

MZ Hendra Caya-screnshoot -

BELITONG.ID.- Sekda Kabupaten Belitung, MZ Hendra Caya membenarkan pelantikan Pj Bupati Belitung, Yuspian yang akan berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab Belitung, Minggu, 31 Desember 2023.

Menurut dia, acara pelantikan Pj Bupati Belitung, dimulai pukul 08.00 WIB.

Ia mengatakan, undangan acara pelantikan Pj Bupati Belitung tersebut disampaikan oleh pihak Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sedangkan pemerintah daerah, lanjut sekda, akan mempersiapkan tempat acara pelantikan beserta peralatannya di GSG Pemkab Belitung.

"Kami mempersiapkan tempat dan kelengkapan acara pelantikan kalau undangan dari pihak pemerintah provinsi," ujarnya.

BACA JUGA:Mendagri Berikan Arahan untuk Penjabat Kepala Daerah se-Indonesia

Menurut dia, Pemkab Belitung juga mempersiapkan acara pelepasan Bupati Belitung Sahani Saleh dan Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie karena masa jabatannya segera berakhir pada 31 Desember 2023.

"Acara berupa jalan santai dan gowes atau bersepeda bersama serta malam hari akan ada acara puncak 'Besame Betare' di kawasan Bundaran Tugu Satam," katanya.

Ia berharap, seluruh pihak dapat mendukung dan menyukseskan acara pelepasan Bupati Belitung dan Wakil Bupati Belitung periode 2018-2023 serta pelantikan Pj Bupati Belitung.

"Saya berharap semuanya saling memberikan dukungan demi kesuksesan acara ini dan tentunya pada 1 Januari 2024 nanti kita sudah dipimpin oleh seorang Pj bupati," ujarnya.

Sementara itu, Pj Bupati Belitung yang akan dilantik pagi ini adalah Yuspian, yang merupakan Kepala Biro Umum dan Akademik Institut Teknologi Kalimantan. 

Meski demikian, Yuspian bukanlah orang baru di Pulau Belitong.   Sebelum menjadi Kepala Biro Umum dan Akademik Institut Teknologi Kalimantan, Yuspian adalah Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Belitung Timur.***

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: