Ampiang Ikan Raisyah Masih Eksis, Program PUMK PT Timah Tbk Bantu Promosikan Produk Dahlena

Ampiang Ikan Raisyah Masih Eksis, Program PUMK PT Timah Tbk Bantu Promosikan Produk Dahlena

Dahlena, saat memamerkan produk "Ampiang ikan Raisyah" Miliknya.--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Sejak tahun 2008, Dahlena merintis usaha pembuatan ikan ampiang dengan merek Ikan Ampiang Raisyah. Dahlena mengalami jatuh bangun dalam membangun usaha kuliner khas Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dahlena merupakan salah satu mitra PT Timah Tbk yang masih eksis hingga saat ini, mengalami jatuh bangun dalam berbisnis tidak membuatnya putus asa dalam mengembangkan usahanya.

BACA JUGA:Kasus Pencabulan Sepanjang 2023 Jadi Atensi Kapolres Basel

Saat COVID-19 melanda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, usaha Dahlena terpuruk, nyaris bangkrut. Namun kini ia bisa bangkit mengembangkan usaha ikan ampiangnya.

Ia mengatakan, saat pertama kali memulai usahanya, belum banyak UMKM yang memproduksi ikan Ampiang. Awalnya, ia hanya mencoba mengolah ikan melimpah tersebut menjadi ampiang.

BACA JUGA: Hadeh.. cantik Berbodi Bohay Berkulit Putih, Sayangnya Main Narkoba

“Awalnya aku melihat banyak ikan ciu yang tak habis-habis di TPI, aku juga ditawari oleh adikku mau ikan atau tidak. Akhirnya aku mencoba membuatnya karena iseng. Ternyata ampiangku disukai , jadi saya mulai membuatnya sedikit demi sedikit dan mulai memesan banyak orang,” cerita Dahlena, Jumat (29/12/2023). 

Selain membuat ampiang ikan, ia juga memproduksi ampiang telur cumi dan kericu. Ia memasarkan produknya di toko oleh-oleh, supermarket, dan pemasaran online.

“Pemasarannya tidak hanya di Bangka saja, tapi juga di beberapa daerah seperti Jakarta, Batam, dan beberapa daerah lainnya,” ujarnya.

BACA JUGA:Dukung Perkembangan Olahraga di Belitung Timur, PT Timah Tbk Bantu PSB Gantung

Menurut Dahlena, program PUMK PT Timah Tbk telah membantu usahanya tetap eksis hingga saat ini. Selain membantu permodalan, PT Timah Tbk juga membantu mempromosikan produknya melalui pameran.

“Saya pernah diundang PT Timah Tbk ke pameran di Jakarta. Selain itu, produk kami juga sering dibawa saat PT Timah Tbk mengikuti pameran, jadi ini salah satu bentuk promosi yang dilakukan PT Timah Tbk,” dia dikatakan.

BACA JUGA:Jaga Situasi Kondusif Jelang Tahun Baru, Imigrasi Pangkalpinang Gelar Operasi Jagratara

Baru-baru ini, kata dia, PT Timah Tbk juga membantu memfasilitasi produknya untuk mendapatkan sertifikasi halal secara gratis. Seperti diketahui, sertifikasi halal menjadi salah satu daya tarik konsumen untuk membeli produk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: