Honda ASP Belitung Edukasi Berkendara Siswa SMKN 2 Tanjungpandan

Honda ASP Belitung Edukasi Berkendara Siswa SMKN 2 Tanjungpandan

Instruktur safety riding Honda ASP Belitung memberikan edukasi kepada siswa SMK 2 Tanjungpendan.--(ist)

BABELPOS.ID, TANJUNGPANDAN - Tim Safety Riding Honda Asia Surya Perkasa (ASP), Main Dealer Bangka Belitung kembali menggelar sosialisasi safety riding education dengan tema “Semangat Sumpah Pemuda untuk Cari_Aman” bersama siswa-siswi SMKN 2 Tanjungpandan (13/12/23).

Novia Arfiana selaku instruktur safety riding Honda ASP, mengatakan konsistensi PT Asia Surya Perkasa sebagai Main Dealer sepeda motor Honda Bangka Belitung dalam mengkampanyekan keselamatan lalulintas pada berbagai tempat terus digencarkan.

Melihat data tahun 2021 laka lantas yang terjadi di Indonesia, sebesar 75 persen akibat pengendara sepeda motor dan 58 persen korbannya merupakan pengendara di usia produktif 14-39 tahun. 

BACA JUGA:Hari Ibu, Honda ASP Belitung Gelar Seminar Safety Riding

BACA JUGA:Honda ASP Belitung Road Show ke Desa Kepayang, Beri Servis Ekonomis dan Hibur Warga

Sebelum memulai sesi Novia memberikan materi pengetahuan dasar penyebab terjadinya kecelakaan di Indonesia. Tim Safety Riding Honda Babel melakukan pre-test terhadap siswa dan siswi SMKN 2 Tanjungpandan untuk mengkalibrasi seberapa jauh ilmu yang diserap oleh peserta terhadap ilmu yang didapatkan setelah pemaparan materi.

Sesi awal dibuka perkenalan singkat mengenai keselamatan berkendara. Materi yang diberikan berupa materi Awarrenes, Basic Skill dan Cari_Aman. Setelah sesi materi selesai, untuk menguji pemahaman, peserta diberikan kuis yang diakses secara online. Sebanyak 3 orang siswa beruntung yang memperoleh nilai tertinggi pada kuis diberikan giveaway berupa paket mercendize dari Honda.

BACA JUGA:Ada Promo Meledak di Honda ASP Pangkalpinang, Tanpa DP Bisa Bawa Motor Pulang

BACA JUGA:Beli 1 Motor Dapat 3 Helm? Yang Bener?? Ke Honda ASP Aja

Sosialisasi ini juga merupakan wujud kepedulian Honda kepada para pengendara sepeda motor khususnya sepeda motor Honda baik yang sudah cukup umur, dan mempunyai surat izin mengendarai. Ataupun yang masih dibawah umur dan tidak atau belum diperbolehkan mengendarai kendaraan bermotor.

"Honda motor sebagai salah satu produsen besar sepeda motor di Indonesia gencar menggelar sosialisasi keselamatan berkendara baik di sekolah, instansi pemerintah, bahkan langsung ke masyarakat," ujarnya.

"Kami berharap setelah mengikuti sharing tentang safety riding siswa - siswi SMKN 2 Tanjungpandan dapat menerapkan dalam kehidupan sehari-hari dan menjadikan safety riding sebagai gaya hidup, serta jangan lupa untuk selalu cari_aman kapanpun dan di manapun," ujar Novia. (*)

BACA JUGA:Honda ASP Belitung Roadshow di Desa Cerucuk Badau, Ada Servis Ekonomis dan Hiburan Menarik

BACA JUGA:KEREN NIH! BENGKEL RESMI HONDA ASP TOBOALI BUKA SAMPAI MALAM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: