Usut Tipikor Timah, Usai Eks Dirut, Kejagung Periksa 2 Karyawan PT Antam

Usut Tipikor Timah, Usai Eks Dirut, Kejagung Periksa 2 Karyawan PT Antam

Kapuspenkum Kejagung, Ketut Sumedana--

BABELPOS.ID.- Kejaksaan Agung melalui Tim Jaksa Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (JAM PIDSUS) kembali memeriksa 2 orang saksi yang terkait dengan perkara dugaan tindak pidana korupsi dalam pengelolaan tata niaga komoditas timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) di PT Timah Tbk tahun 2015 s/d 2022.

Keduanya adalah: 

1. Yudi hermansyah (YH) selaku Sales dan Marketing Senior Manager PT Antam Tbk. 

2. (Maria Simarmata) (MS) selaku Karyawan Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia (UBPP LM) pada Butik Emas Antam LM Gading Serpong. 

BACA JUGA: Kejagung Periksa Mantan Dirut PT Timah, Riza Pahlevi

Adapun kedua orang saksi diperiksa terkait penyidikan perkara dugaan tindak pidana korupsi dalam pengelolaan tata niaga komoditas timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) di PT Timah Tbk tahun 2015 s/d 2022.

''Pemeriksaan saksi dilakukan untuk memperkuat pembuktian dan melengkapi pemberkasan dalam perkara dimaksud,'' ujar Kapuspenkum Ketut Sumedana melalui keterangan tertulisnya.

Sementara, sehari sebelumnya, pemeriksaan hanya dilakukan terhadap mantan Dirut PT Timah Tbk, Mochtar Riza Pahlevi Thobrani (MRPT).

BACA JUGA: Tipikor Pertimahan, Kejagung Lakukan Geledah Tahap III, 2 Bulan Belum Ada Tersangka?

Pemeriksaan  oleh Tim Kejagung melalui Tim Jaksa Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (JAM PIDSUS) ini adalah saksi pamungkas untuk dari PT Timah.  Soalnya, jabatan dan pengambil kebijakan tertinggi di BUMN tersebut justru berada di tangan Riza Pahlevi selaku Dirut.

Dengan telah diperiksanya Riza selaku saksi pamungkas, akankah tersangka segera diumumkan di penghujung tahun 2023 ini?  Mungkinkah istilah 'Jumat Keramat' akan terjadi dalam kasus yang menghebohkan ini? 

Ternyata di luar dugaan, Kejagung masih melakukan pemeriksaan saksi terhadap 2 orang saksi dari karyawan BUMN d luar PT Timah dalam masih dalam holding MIND.ID.

BACA JUGA:Calon Tersangka Tipikor Timah dari Kejagung, Kakap atau...

Dengan demikian, kecil kemungkinan tersangka diumumkan di penghujung tahun 2023 ini.    

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: