Impian Masa Kecil Jim Ratcliffe yang Jadi Kenyataan

Impian Masa Kecil Jim Ratcliffe yang Jadi Kenyataan

Jim Ratcliffe --(ist)

BABELPOS.ID - Menjadi fans sejak kecil, lalu menjadi pemilik klub yang dicintainya. Itulah Jim Ratcliffe. Miliader asal Inggris ini resmi menjadi salah satu pemilik klub raksasa Eropa, Manchester United setelah mengakuisisi sebagian saham Setan Merah.

Dalam pengumuman Minggu, 24 Desember 2023, pendiri perusahaan kimia INEOS itu telah membeli 25 persen saham klub Liga Premier Inggris itu. 

INEOS menjadi salah satu yang ingin membeli United pada awal tahun ini setelah para pemilik klub tersebut, yaitu keluarga Glazer, mengatakan mereka mau mendengarkan tawaran-tawaran untuk The Red Devils.

BACA JUGA:Setan Merah di Ujung Tanduk, Ini Alasan Pelatih Ten Hag

BACA JUGA:Tak Ada Alasan! Setan Merah Wajib Menang Malam Ini

Jim Ratcliffe sudah lama menggemari sepak bola, Formula 1 serta balap sepeda dan sekarang dia memiliki sebagian saham dari klub sepak bola yang ia idolakan sejak kecil, Manchester United.

Ratcliffe, yang juga fans United, pernah gagal membeli Chelsea pada tahun lalu, dan sudah lama dikait-kaitkan dengan kabar pembelian klub yang bermarkas di Old Trafford.

Pengusaha berusia 71 tahun itu memiliki rekam jejak yang mengesankan di dunia olahraga, termasuk memiliki klub liga Prancis Nice dan klub Swiss FC Laussanne-Sport.

BACA JUGA:Laga Emosional Hojlund, Setan Merah Wajib Menang

BACA JUGA:Kenapa Altay Bayindir Belum Dimainkan Setan Merah?

Pada 2019, raksasa balap sepeda Team Sky menjelma menjadi Team INEOS dan pada tahun berikutnya INEOS membeli sepertiga saham tim Mercedes Formula 1.

Ratcliffe dan INEOS mengonfirmasi penawaran mereka untuk membeli mayoritas saham Manchester United pada Februari dan bersaing dengan bankir asal Qatar Sheikh Jassim Bin Hamad Al Thani, yang kemudian mundur dari persaingan.

Mereka yang ingin membeli United itu ingin membuat klub tersebut kembali menjadi nomor satu di dunia setelah miskin prestasi pada satu dekade terakhir.

Bahkan mereka ingin menjadi penjaga sekaligus pemelihara Manchester United, mewakili suara-suara para penggemar mereka di seluruh dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara