Dukung Realisasi Pabrik Refinery, Rudianto Tjen Ingin Petani Sawit Sejahtera

Dukung Realisasi Pabrik Refinery, Rudianto Tjen Ingin Petani Sawit Sejahtera

RudiantonTjen Bersama Warga.-Dok-

ANGGOTA DPR RI Dapil Bangka Belitung (Babel), Ir. Rudianto Tjen dinilai sebagai legislator yang memiliki perhatian tinggi terhadap kesejahteraan para petani kelapa sawit di Babel. Terbukti, politisi PDIP itu turut mendukung dan memperjuangkan agar pembangunan pabrik refinery CPO di Pulau Bangka segera terealisasi.

-------------

POLITISI PDI Perjuangan itu menilai, hilirisasi industri sektor CPO ini merupakan langkah strategis meningkatkan kesejahteraan petani kelapa sawit. Pasalnya, melalui proses pengolahan di pabrik refinery, minyak mentah akan diolah menjadi produk turunan yang memiliki nilai jual lebih tinggi.

"Supaya nilai jual daripada harga sawit kita ini bisa tinggi, tentu saja sekarang ini kita berjuang agar di Bangka Belitung, khususnya di Pulau Bangka ini untuk membangun pabrik refinery," kata Rudianto Tjen.

Sekadar informasi, Refinery adalah proses pemurnian minyak mentah menjadi berbagai produk petroleum yang memiliki nilai tinggi. Terdapat tahapan proses pemurnian minyak mentah yaitu distilasi, cracking, treatment, formulasi dan blending serta proses lanjutan.

BACA JUGA:Rudianto Tjen Harap Kader PDIP Jadi Percontohan dalam Mematuhi Aturan

Hingga saat ini, rencana pembangunan pabrik refinery tersebut sudah dalam proses perizinan yang sudah hampir selesai. Rencananya, pabrik tersebut akan dibangun di kawasan Pantai Tanjung Kalian, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat.

"Sehingga nilai daripada CPO kita itu tentu saja menjadi lebih tinggi dan kita harapkan dengan adanya pabrik refinery ini yang sedang kita perjuangkan itu ada di Bangka Barat, izinnya dalam proses dan hampir selesai," ucap Rudi.

"Kita harapkan kalau pabrik ini beroperasi tentu saja nilai jual CPO itu menjadi tinggi dan nantinya pabrik-pabrik CPO akan membeli buah sawit kita juga menjadi menjadi lebih tinggi," sambungnya.

Tak hanya untuk kesejahteraan petani kelapa sawit, kehadiran pabrik refinery juga diharapkan akan berdampak positif terhadap meningkatnya lapangan tenaga kerja lokal. 

Melihat berbagai dampak positif tersebut, Rudi berkomitmen akan terus memperjuangkan kehadiran pabrik refinery di Pulau Bangka.

BACA JUGA:Rudianto Tjen Ingin Kader PDIP Jadi Pelopor Ciptakan Pemilu Bersih

"Dengan adanya pabrik refenery ini kita harapkan terus kemudian di pabrik ini bisa menyerap banyak tenaga kerja, memang ini perlu kita perjuangkan," tegas tokoh politik nasional tersebut. 

Di sisi lain, kepedulian Rudi terhadap nasib petani tak kenal batas, bahkan patut mendapat acungan jempol. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: