Kamu Patah Hati? Simak 6 Pesan Bijak Ini

Kamu Patah Hati? Simak 6 Pesan Bijak Ini

Ilustrasi putus cinta --(ist)

BABELPOS.ID - Patah hati memang menyakitkan. Apalagi harus terputus saat lagi sayang-sayangnya, sangat sulit melaluinya. Jika tak siap, putus cinta bisa mengganggu rutinitas, menghancurkan harapan, menimbukan kekacauan emosional, hingga sedih berkepanjangan. 

Karena itu perlu jiwa besar untuk memahami takdir cinta itu, dan pesan- pesan bijak berikut ini bisa membantu cara pandang kamu yang sedang putus cinta. 

Seperti dilansir TimesofIndia, Minggu (24/12), berikut 6 pesan bijak yang bisa kamu pahami.

BACA JUGA:Libur Telah Tiba, Jaga Makan Anda, Awas Kolesterol!

BACA JUGA:Jangan Menahan Pipis, Prostat Mengancam!

1. Menyebalkan tapi tidak apa-apa

Ini sulit, sangat menyebalkan dan itu tidak apa-apa. Mengenali rasa sakit dan mengizinkan diri untuk mengalami emosi adalah langkah penting dalam proses penyembuhan.

Entah itu kesedihan, kemarahan, atau bahkan rasa lega, membiarkan perasaan-perasaan ini tanpa menghakimi adalah hal yang penting jika ingin melakukan pendekatan penyembuhan dengan cara yang bertahan lama, dengan kemungkinan yang lebih kecil untuk kambuh ke dalam kesedihan serupa. Emosi yang dirasakan adalah valid dan layak untuk diterima.

2. Jangan menghindar

Mengubur emosi yang menyakitkan jauh di lubuk hati, hanya akan memperpanjang proses penyembuhan, dan hanya akan menunda gelombang gejolak emosi yang hebat.

Beri diri ruang dan waktu untuk memproses emosi. Membuat jurnal, berbicara dengan teman atau psikolog terpercaya, atau terlibat dalam kegiatan yang dapat menghibur dapat menjadi terapi, membantu pelepasan emosi.

BACA JUGA:5 Makanan Ini Bikin Kulit Glowing

BACA JUGA:Kamu Gak Mau Gendut? Ini Langkah Awalnya

3. Anda sangat dicintai, meski kadang tak menyadari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara